Mon. Sep 21st, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Gara-gara 5 Mimpi Tidur Orang Ini, Sejarah Dunia Berubah Total

2 min read
Sharing is Caring

Mimpi saat tidur telah bertanggung jawab untuk beberapa penemuan kreatif dan ilmiah utama dalam perjalanan sejarah manusia. Penemuan kali ini tidak berdasarkan cerita fiksi ilmiah atau fantasi belaka. Tapi beberapa penemuan ini datang memberi inspirasi bagi para penemu ini untuk menciptakan sesuatu yang tampaknya mengubah keseluruhan sejarah manusia.

Mimpi apa saja itu? Berikut rangkumannya

5. Struktur Atom

Penemuan struktur atom diilhami oleh mimpi bapak mekanika kuantum, Niels Bohr. Suatu malam dalam mimpinya, dia melihat inti atom, dengan elektron berputar di sekitarnya, mirip dengan planet-planet yang berputar mengelilingi matahari. Segera dia kembali ke labnya dan mencari bukti untuk mendukung teorinya untuk menyelesaikan struktur Atom seperti yang kita temukan pada berbagai laboratorium masa kini.

Baca juga  Resep Simpel Drink Beng -Beng Choco Lava Kukus, Bisa Ditabur Keju Parut Juga Topping Lain

4. Tabel Periodik Pertama

Dmitri Mendeleev penemu tabel periodik mendapatkan tantangan untuk mencari cara yang logis dan dapat diterima secara ilmiah untuk menyajikan semua elemen yang ditemukan. Meskipun ia mencoba yang terbaik tetapi Mendeleev masih tidak dapat membuat semua elemen yang ditemukan oleh manusia menjadi mudah dibaca. Namun suatu malam dia melihat sebuah mimpi yakni sebuah meja di mana semua elemen jatuh seperti susunan tabel periodik saat ini. Segera dia menulisnya di selembar kertas & akhirnya tabel periodik modern yang mudah dimengerti berhasil diterbitkan pada tahun 1869.

3. Mesin jahit

Kita harus mengucapkan terima kasih pada impian Elias Howe karena menemukan mesin jahit. Meskipun dia memiliki ide tentang sebuah mesin dengan jarum yang akan melalui selembar kain tetapi dia tidak tahu bagaimana cara kerjanya. Dalam mimpinya dia melihat seorang manusia kanibal sedang mempersiapkan untuk memasak Howe sambil menari di sekitar api melambaikan tombak mereka. Howe menyadari di kepala setiap tombak ada lubang kecil di sepanjang poros dan gerakan tombak yang naik turun dan lubang dari ujung tombak itu meresap kedalam pikiran Howe saat ia bangun. Ide benang melalui lubang diujung jarum, adalah inovasi besar dalam membuat mesin jahit masa kini.

Baca juga  Aneh, Pohon Berusia 5000 Tahun ini Berganti Kelamin!

2. Penemuan Benzena

Selama beberapa tahun para ilmuwan mencoba untuk mencari tahu struktur molekul Benzene tanpa keberhasilan sampai Friedrich August Kekulé mendapatkan ide tersebut dalam mimpinya. Dalam mimpinya dia dikelilingi oleh sekelompok yang menelan ekor mereka dengan membentuk struktur seperti segi enam. Dia bangun & berhasil menciptakan struktur kimia Benzena yang hampir tidak mungkin dipikirkan pada saat itu. (C6H6).

1. Teori Relativitas

Teori terkenal ditemukan oleh Albert Einstein dalam mimpi anehnya. Dia bermimpi bahwa sekelompok sapi mendekati pagar listrik. Dia mengamati semua sapi melompat kembali saat mereka tersengat listrik. Dia mendiskusikan hal ini dengan petani di mana dia menyebutkan sapi-sapi melompat satu per satu. Ketika Einstein terbangun, mimpinya memberinya gagasan bahwa kejadian yang sama terjadi secara berurutan. Mimpi inspirasi inilah yang mengawali dasar teori relativitas.

Baca juga  Darimanakah Asal Mula Kebaya Yang Katanya Bukan Asli Nusantara?
(Visited 34 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.