Mon. Jul 6th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Hal Aneh yang Dipercayai Masyarakat Kuno Soal Alien dan Luar Angkasa

2 min read
Sharing is Caring

Di abad-abad yang lalu, hanya sedikit hal yang diketahui tentang ruang angkasa, hingga orang zaman dahulu memiliki sejumlah panilaian aneh tentang alien maupun luar angkasa.

Alien Afterlife Camille Flammarion

Astronom Perancis Camille Flammarion mendukung teori Percival Lowell tentang kanal di Mars. Dia percaya bahwa orang-orang Mars akan menjadi manusia yang unggul. Dia mengatakan makhluk di planet merah mungkin telah mencoba berkomunikasi dengan kita.

Mormon Moon Men

Banyak kisah berhubungan dengan kepercayaan Mormon tentang kehidupan di dunia lain. Yang paling umum, yang sering diajukan oleh para pengkritik gereja, adalah bahwa Joseph Smith mengklaim bahwa Bulan dihuni. Pria yang tinggal di Bulan itu diceritakan berpakaian seperti Quaker dan hidup selama 1.000 tahun. Kisah ini pertama kali diceritakan oleh seorang Mormon bernama Oliver Huntington, yang menulisnya dalam jurnalnya pada tahun 1881.

Baca juga  Perdebatan Agama VS Sains Tentang Alien

William Herschel

Ilmuwan Inggris William Herschel adalah salah satu astronom terpenting dalam sejarah. Ia juga adalah penemu Uranus, Saturnus, radiasi infra merah, dan sistem bintang biner. Dia juga terobsesi dengan gagasan kehidupan di luar bumi, terutama di Bulan. Pada 1770-an, ia menulis dalam jurnalnya bahwa ia melihat hutan dan padang rumput di permukaan bulan.

Kosmologis Islam

Kehidupan ekstraterestrial adalah subjek spekulasi bagi para sarjana selama masa keemasan Islam. Filsuf terkenal Avicenna menulis kisah tentang seorang pahlawan bernama Absal, yang melakukan perjalanan ke dunia di luar Bumi. Ada sembilan alam surga, masing-masing dengan tipe penduduk yang berbeda.

Cusa dan Bruno

Nicholas dari Cusa, atau Nicholas Cusanus, disebut sebagai “orang yang menemukan makhluk luar angkasa.” Meski itu tidak sepenuhnya benar. Ia adalah sarjana terkemuka pertama yang membahas gagasan itu di Eropa selama masa Kekristenan. Pada tahun 1439, ia menulis, “kami mengira bahwa di setiap wilayah ada penghuninya, berbeda sifatnya berdasarkan pangkat dan semuanya berasal dari Allah.”

Baca juga  5 Fakta Rahasia Area 51 yang Misterius
(Visited 15 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.