Mon. Sep 21st, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

4 Fakta yang Tidak Bisa Dipercaya Tentang Lubang Hitam

1 min read
Sharing is Caring

Kita semua tahu bahwa black hole melahap materi lain di alam semesta. Tetapi sains mengungkapkan hal yang tidak bisa dipercaya tentang lubang hitam.

Berputar Sangat Cepat

Untuk pertama kalinya, para ilmuwan secara akurat mengukur putaran lubang hitam supermasif. Kecepatan lubang hitam mencapai 84 persen dari kecepatan cahaya.

Lubang Hitam Mengelilingi Lubang Hitam

Galaksi terbesar yang terlihat hari ini merupakan rumah bagi lubang hitam supermasif yang sangat besar. Analisis X-ray mengungkapkan bahwa pusat Bima Sakti menyembunyikan puncak kepadatan dari 12 lubang hitam potensial yang mengelilingi lubang hitam supermasif pusat.

Sagitarius

Menurut teori dan simulasi, bintang yang tersasar terlalu dekat dengan Sagitarius A ditarik ke dalam lubang hitam setiap 10.000 tahun. Monster itu melahap separuh materi dan melemparkan separuh lainnya ke luar angkasa. Tetapi beberapa material yang tertinggal tetap berada pada jarak yang sedemikian rupa sehingga dapat menyatu menjadi fragmen seukuran planet.

Baca juga  7 Potret Orang Ini Dapat Beradaptasi di Situasi Apapun

Mengungkapkan Masa Lalu Galaksi

Submillimeter Array (ALMA) memberikan gambar pertama dari torus lubang hitam. Torus tenggara berada 47 juta tahun cahaya di konstelasi Cetus. Dari torus, para astronom dapat membaca masa lalu galaksi.

(Visited 9 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.