Tue. Jun 2nd, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

4 Fakta Canis Majoris, Bintang Dengan Ukuran Triliunan Lebih Besar Dari Matahari

2 min read
Sharing is Caring

Kalian mungkin telah menyadari bagaiman kecilnya kita manusia di alam semesta ini. Hal itu mungkin di dasari hanya dengan meihat dataran dan bumi yang kita tempati ini.

Tapi, jika menyangkut galaksi bima sakti (ini baru galaksi), bukan hanya manusia yang kecil, bahkan matahari yang kita anggap sebagai objek paling besar yang kita tau, hanya sebutir kelereng bahkan ungkin lebih kecil di galaksi bima sakti. Lalu, bagaiamana dengan alam semesta?

Jangan terburu-buru untuk membandingkan matahari denagn objek yang ada di alam semesta ini. Kita bandingkan saja dengan objek yang ada di galaksi bima sakti saja, yakni bintang terbesar di galaksi bima sakti VY Canis Majoris.

Baca juga  5 Fakta Aneh Dari Air Mata yang Mengusik Rasa Ingin Tahu

Dilansir dari boombastis.com – Inilah Beberapa fakta gila telah terkumpul untuk menambah kegilaan bintang ini :

1. Ukuran super gila

Hasil gambar untuk canis majoris

Seperti yang saya singgung barusan, bintang ini memang memilki ukuran yang gila. Bintang yang satu ini memilki ukuran miliaran lebih besar daripada matahari, atau triliunan lebih besar daripada bumi. Bisa dibayangkan manusia adalah apa? Kita adalah debu dari debunya debu.

2. Waktu Tak Masuk Akal Untuk Mencapainya

Manusia dengan tekonologi sekarang mustahil untuk mencapai bintang ini. Dan walaupun memang bisa, maka kita harus menunggu- Tidak, kita tidak akan bisa menunggu dan melihat hasilnya. Hal itu karena kita tidak mungkin hidup selama 189 juta tahun untuk menunggu, jika saja kita menggunakan pesawat tercanggih nasa untuk mencoba mencapainya. Dan 44 miliar tahun jika kita ingin mencapainya dengan kecepatan mobil.

Baca juga  5 Ciri Psikopat yang Harus Kamu Hindari

3. Akan Meledak Dalam Waktu Dekat

Bukan hanya manusia yang memilki usia, tapi bintang juga memilki usia untuk hidup. Dikatakan jika usia dari bintang ini cukup tua, dan mereka juga akan meledek sekitar 100.000 tahun lagi. Mungkin ini memang tidak terlalu dekat. Tapi, setelah melihat hal gila tadi, rasanya hal ini bisa dikatakan singkat.

4. Bersuhu Rendah

Setelah meilhat kegilaan tadi. Akhirnya tiba juga fakta yang bisa membuat hati sedikit tenang. Tenang, tapi fakta ini juga termasuk gila. Ukuran gila, tapi suhunya rendah. Bintang ini memilki suhu sekitar 2.762 derajat celcius. Setengal lebih rendah darpada matahari.

(Visited 45 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.