Thu. Nov 26th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Inilah 5 Tempat di berbagai Negara yang sering disebut Surga Dunia!

3 min read
Sharing is Caring

1. Gunung Kirkjufell Islandia

Ingin melihat salah satu surga dunia yang menakjubkan? Gunung Kirkjufell merupakan pilihan yang sangat tepat . Gunung Kirkjufell terletak di Semenanjung Snaefellsnes, Islandia. Ketika musim panas gunung ini berwarna hijau dan mengalirnya air terjun Kirkjufellsfoss semakin mempercantik keindahan gunung ini. Tidak kalah dengan musim panas, ketika musim dingin tiba, gunung ini juga sangat indah karena langit di warnai oleh aurora, gunung tertutup salju dan air terjun Kirkjufellsfoss membeku.

Gunung ini bukanlah gunung terbesar atau paling mematikan di Islandia, dan bukan juga salah satu dari banyak gunung berapi yang membuat Islandia menyandang predikat sebagai negara yang memproduksi sepertiga dari lahar basal disepanjang sejarah dunia.

Yang membuat Kirkjufell menjadi terkenal adalah penyatuan semua elemen alam yang menciptakan pemandangan gunung itu sendiri. Bisa dikatakan bahwa gunung ini adalah gunung yang fotogenic. Dari bentang darat tengah, Anda dapat melihat tiga air terjun yang mengalirkan air sejernih kristal di kaki gunung. Semua pemandangan ini menciptakan potret sempurna dari Islandia, begitu pula dengan cuaca yang ada disana.

Baca juga  Terlarang Untuk Publik, 5 Tempat Ini Malah Bikin Turis Penasaran

2. Semuc Champey Guatemala

Demi bisa menikmati pemandangan ini, wisatawan mesti rela menjelajahi hutan di Guatemala.

Tersembunyi di pedalaman Hutan Alta Varapaz, Guatemala, di sanalah Semuc Champey berada. Dari Ibu Kota Guatemala City, wisatawan pergi ke Lanquin terlebih dahulu dengan waktu tempuh empat jam; kemudian 11 kilometer lagi hingga sampai ke lokasi.

Bukan perjalanan biasa, selain jalur yang menantang, rute ke area ini juga berbahaya. Bahkan saat telah sampai di sisi Hutan Alta Varapaz kita masih harus berjalan lagi selama 20 menit ke dalamnya.

Tetapi jika sudah tiba, segala lelah dan penat bakal terbayar tuntas. Dikeliling hutan hijau yang subur, Semuc Champey adalah tempat sempurna untu berenang dan bersantai. Kolam nya berundak-undak, berwarna biru bening, dengan arus sangat tenang.

Baca juga  10 Hewan-Hewan Ini Memilki Usia Yang Melebihi Usia Manusia! Paling Tua 1550 Tahun!

Sudut pandang terhadap Semuc Champey yang paling menakjubkan dapat dinikmati dari El Mirador, sebuah titik strategis yang tinggi dari atas jembatan. Dalam bahasa Kekchi Mayan, Semuc Champey berarti ‘air suci’, alirannya merupakan bagian Sungai Cahabon.

3. Kepulauan Azores Portugal

Kepulauan Azores menjadi salah satu wilayah terluar Portugal di Samudera Pasifik, selain Pulau Madeira. Kepulauan yang terletak 1.450 km sebelah barat daratan utama Portugal ini memiliki penduduk sekitar 245.000 jiwa, dengan pulau terbesarnya berada di São Miguel.

Kepulauan Azores memang belum banyak diketahui, tapi wilayah terluar Portugal yang berada di Samudera Pasifik ini menyimpan berbagai kenampakan alam dan wisata yang menarik. Maka dari itu pastinya terdapat berbagai macam wisata alam dan buatan menarik yang ada di kepulauan satu ini.

Baca juga  5 Penyakit Paling Mematikan di Dunia, ada Penyakit Umum tapi peringkat ketiga Dunia

4. Pantai Ora Maluku, Indonesia

Di negara kita sendiri tidaklah kalah, ternyata ada tempat yang layak disebut surga dunia. Mungkin kalian asing dengan nama Pantai Ora, karena letaknya yang tersembunyi di Pulau Seram serta cara mencapainya yang relatif sulit dan panjang, jarang orang tahu bahwa ada tempat seindah ini. Namun begitu sampai, kamu akan menyaksikan pantai yang diselimuti oleh barisan pegunungan dan air laut yang jernih. Buat kalian yang suka snorkeling, cocok nih!

5. Isola Bella Italia

Dari sebuah batu, Isolla Bella di Danau Maggiore, Italia, diubah menjadi istana besar yang memiliki taman rindang.

(Visited 49 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.