Fri. Dec 4th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Hal Haram Yang Dilarang Keras Di Russia

2 min read
Sharing is Caring

Russia merupakan negara paling luas di dunia yang dijuluki negara Beruang Merah. Sewaktu masih bernama Uni Soviet , negri ini juga dikuluki negara Tirai Besi atau Iron Curtain,

Walau sudah banyak perubahan yang terjadi di Russia , namun masih banyak hal yang harus kamu perhatikan jika berkunjung ke negara ini.

Berikut 5 hal yang haram dan dilarang keras di Russia:

1.Sering Tersenyum

Orang Russia jarang sekali tersenyum terhadap orang yang belum dikenal. Karena itu kamu juga jangan terlalu sering tersenyum kepada siapa saja di Russia. Ini bukan berarti mereka sombong dan angkuh. Kalau sudah kenal baik mereka sama ramah dan akrab seperti orang Indonesia.

Baca juga  Penjelajah Waktu, Anak – Anak Hijau Muncul di Sarang Serigala?

2. Tidak Membawa Paspor saat Jalan-Jalan

Di Rusia semua orang membawa paspor saat jalan-jalan. Baik wisatawan maupun penduduk lokal.

Selain itu disana polisi juga sering melakukan pemeriksaan kelengkapan dokumen identitas atau paspor Anda. Polisi berhak untuk menahan seseorang (bukan cuma orang asing) selama tiga jam untuk menemukan identitas mereka.

Jika dicegat, jangan cemas. Selama Anda tidak melakukan kesalahan apa pun, tak ada yang perlu dikhawatirkan. Yang penting, Anda harus selalu bersikap sopan dan hormat pada polisi.

3. Tidak Memberikan Tempat Duduk Kepada Orang Tua di Angkuta Umum

Kalau kamu naik bus atau metro (MRT) di Russia, ada tempat khusus untuk wanita hamil atau orang tu. Nah kamu harus selalu memberikan tempat duduk tesebut kepada orang tua atau wanita hamil.

Baca juga  10 Potret Lucu Pengendara Bermotor Di Indonesia Ini Bikin Kamu Ngakak Sampai Ngompol

Bahkan kalau lagi ramai tempat lain juga harus diberikan yah.

4. Menukar Uang Di sembarang Tempat

Di Russia, anda harus menukar uang di money changer resmi atau bank. Hal ini kaena mungkin banyak beredar uang palsu dan anda mungkin menjadi korban uang palsu jka menukar uang di temat sembarangan.

5. Menanyakan usia dan gaji seseorang

Nah di Indonesia kita sering menanyaka usia teman kita. Bahan gaji teman pun sering kita tanya dan biasanya bukan menjadi masalah besar,

Namun di Russia, meruakan hal yang dilarang kerasa untuk menanyakan usa dan gaji seseorag karena dianggap merupakan hal pribadi dan rahasia.

Demikian 5 hal yang dilarang keras dilakukan di Russia.

Baca juga  Sudah Tak Laku atau Cari Tambahan? 7 Artis ini Banting Setir jadi Youtuber
(Visited 17 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.