Sun. Sep 20th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

4 Aktor Kungfu Terbaik! No 3 Jago Bertarung Akrobatik!

2 min read
Sharing is Caring

Cina merupakan slah satu negara yang memilki jenis beladiri paling terkenal di dunia, salah satunya yaitu Kungfu. Kungfu merupakan salah satubeladiri yang sangat digemari di cina bahkan dunia, dan kali ini kita akan bahas mengenai 4 aktor Kungfu Cina paling Hebat :

1. Bruce Lee

Bruce mungkin merupakan aktor kungfu cina paling hebat di dunia dalam sejarahnya. Bruce Lee dikenal sebagai aktor yang sangat jago dalam hal kungfu, kungfu yang pertama kali di pelajai adalah Wingchun yang kemudian dikembangkan oleh Bruce Lee menjadi Jet Kun Do. Lee lahir di daerah Chinatown di San Francisco, California, pada 27 November 1940, dari orang tua dari Hong Kong, dan dibesarkan bersama keluarganya di Kowloon, Hong Kong. Lee banyak sekali membintangi film film Kungfu antara lain Lo Wei The Big Boss (1971) dan Fist of Fury (1972); Way of the Dragon dari Golden Harvest (1972), disutradarai dan ditulis oleh Lee; Golden Harvest dan Warner Brothers ‘Enter the Dragon (1973) dan The Game of Death (1978), keduanya disutradarai oleh Robert Clouse.

Baca juga  6 Hal yang Pasti Ada dalam Tiap Film Jackie Chan

2. Jet Li

Li Lianjie atau lebih dikenal sebag Jet Li aktor film yang ,berasal dari China, produser film, seniman bela diri, dan pensiunan juara Wushu yang lahir di Beijing. Jet Li dikenal karena selalu bermain dalam film film beladiri. Kemapuan Kungfunya diperoleh dari guru kungfu kenis Wushu yaiu Wu Bin. Film film yang telah Jet Li bintangi antara lain Shaolin Temple (1982), Zhang Yimou (2002), Fist of Legend (1994), dan tiga film pertama dalam seri Once Upon a Time in China 1991–1993, di mana ia memerankan pahlawan rakyat Wong Fei-hung. Kemudian merambah ke film Hollywood dan film pertama yang ia bintangi berjudul Lethal Weapon 4.

Baca juga  5 Karakter Film Ini Ternyata 'Dimatikan' Oleh Sutradara Atas Permintaan Aktornya Sendiri

3. Jackie Chan

Jackie Chan, adalah seniman bela diri, aktor, sutradara film Hong Kong, produser, stuntman, dan penyanyi. Dia dikenal karena gaya bertarung akrobatiknya, dan penggunaan senjata improvisasi, dan aksi inovatif, yang biasanya dia lakukan sendiri, di dunia sinematik. Dia telah berlatih wushu atau kungfu dan hapkido dan telah berakting sejak 1960-an, muncul dalam lebih dari 150 film. Jacky Chan adalah salah satu tokoh sinematik yang paling dikenal dan berpengaruh di dunia, mendapatkan banyak pengikut di belahan Timur dan Barat, dan telah menerima bintang di Hong Kong Avenue of Stars, dan Hollywood Walk of Fame.

4. Donnie Yen

Donnie Yen Tze adalah aktor, seniman bela diri, sutradara, sutradara, produser, koreografer aksi, dan juara turnamen wushu dunia beberapa kali di Hong Kong. Yen adalah salah satu bintang aksi top Hong Kong.Yen telah menunjukkan keterampilan dalam berbagai seni bela diri, menjadi fasih dalam Tai Chi, Tinju, Kickboxing, Jeet Kune Do, Hapkido, Taekwondo, Karate, Muay Thai, Gulat, Jiu-Jitsu Brasil, Judo, Wing Chun, dan Wushu .

Baca juga  7 Pegulat WWE Smackdown yang Beralih Menjadi Seorang Aktor
(Visited 78 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.