Thu. Nov 26th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

3 Kebiasaan Sehari-hari yang Dapat Merusak Otak

2 min read
Sharing is Caring

Semua organ yang terdapat dalam tubuh manusia memiliki peran yang sangat penting. Jadi tugas kita adalah menjaganya dengan sebaik-baiknya agar organ dalam tubuh tetap sehat.

Seperti halnya dengan otak, ia memiliki peran yang sangat penting untuk tubuh. Otak juga memiliki banyak fungsi penting seperti, mengatur proses dalam tubuh, termasuk mengatur detak jantung, keseimbangan cairan, tekanan darah, keseimbangan hormon, dan suhu tubuh dan masih bayak fungsi yang lain.

Namun, tahukah kamu? Tanpa kita sadari ada beberapa aktifitas kecil yang kita lakukan sehari-hari dapat merusak kinerja otak. Lantas, apa saja yang depat merusak otak tersebut? Langsung saja simak di bawah ini.

Baca juga  5 Kebiasaan Sehari-hari yang Akan Membuatmu Semakin Cepat Tua

1. Tidak sarapan

Banyak orang yang menyepelekan sarapan. Padahal sarapan memiliki peran penting dalam pembentukan energi dan juga kinerja otak. Ada sebuah penelitian di Jepang, lebih dari 80.000 orang yang melewatkan sarapan dapat meningkatkan risiko mengalami stroke dan tekanan darah tinggi. Bahwa kita ketahui 2 penyakit berkaitan dengan otak dimana kinerja otak ada yang tidak berfungsi (rusak).

2. Mengkonsumsi banyak gula

Bagi kamu yang suka minum yang manis-manis, sebaiknya sekarang perlu hati-hati. Karena terlalu banyak mengonsumsi gula dapat menghambat penyerapan protein dan gizi dalam tubuh yang mengakibatkan perkembangan otak terhambat.

3. Kebiasaan merokok

Yang terakhir adalah merokok. Diketahui seluruh masyarakat di indonesia bahkan di dunia semuanya adalah perokok. Ternyata banyak dampak buruk yang dihasilkan dari merokok, selain merusak paru-paru, merokok juga dapat merusak kinerja otak dan dapat menyebabkan penyakit berbahaya lainnya.

Baca juga  5 Misteri Arkeologis yang Berhasil Dipecahkan
(Visited 29 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.