Thu. Nov 26th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Pertanda Buruk yang Datang Bersama Komet

2 min read
Sharing is Caring

Komet adalah salah satu benda langit paling menarik di luar sana. Beberapa terlihat dengan mata telanjang yang dapat diprediksi. Namun, peradaban kuno tidak memiliki pengetahuan seperti itu. Komet adalah benda misterius yang sering dianggap pertanda baik atau buruk — kebanyakan buruk.

Kematian Mark Twain

Komet Halley adalah salah satu komet paling terkenal. Komet ini selalu kembali pada interval sekitar 75 tahun. Komet Halley kembali lagi pada tahun 1835, yang merupakan tahun yang sama dengan lahirnya penulis terkenal Mark Twain. Twain meninggal pada 21 April 1910, ketika Komet Halley sekali lagi terlihat, Mark Twain meramalkan kematiannya dan menghubungkannya dengan bagian dari komet.

Baca juga  6 Senjata Mata-Mata Pada Periode Perang Dingin

Kematian Julius Caesar

Pada bulan Maret 44 SM, sekelompok senator Romawi membunuh Julius Caesar atas kekhawatiran bahwa ia akan menyatakan dirinya sebagai raja. Empat bulan kemudian, sebuah festival penguburan besar, yang disebut Ludi Victoriae Caesaris, diadakan untuk menghormatinya. Sebuah komet besar muncul di langit selama upacara dan tetap terlihat selama tujuh hari sebelum menghilang.

Kematian Paus Urbanus IV

Komet besar lainnya melewati Bumi pada tahun 1264. Hari ini, komet itu disebut C / 1264 N1 atau Komet Besar tahun 1264. Komet ini sangat cerah dan terlihat selama empat bulan, mulai bulan Juli. Pada saat itu, banyak orang sudah memiliki takhayul tentang komet, dan menganggapnya sebagai peringatan dini akan terjadinya bencana, yang bertepatan dengan kematian Paus Urbanus IV.

Baca juga  4 Letusan Gunung Indonesia yang Berimbas Ke Seluruh Dunia

The Battle Of Hastings

Pada 14 Oktober 1066, pasukan yang setia kepada Raja Harold II dari Inggris menghadapi tentara Norman yang dipimpin oleh William Sang Penakluk dalam Pertempuran Hastings. Raja Harold terbunuh, dan William Sang Penakluk melanjutkan mengambil takhtanya dan menjadi penguasa Inggris. Komet Halley, yang muncul pada bulan April tahun itu, dikaitkan dengan pertempuran.

Gempa Bumi Hebat Tahun 1811

Pada tanggal 20 Oktober 1811, orang-orang Eropa dan Amerika menyaksikan dengan kagum ketika sebuah komet mendekati Bumi. Komet itu muncul pada bulan Maret. Beberapa orang Amerika paranoid dan mengatakan komet itu adalah pertanda dari beberapa bencana yang akan datang. Bencana itu terjadi pada 16 Desember, ketika sebuah gempa bumi besar mengguncang Midwest dan Amerika Serikat Selatan.

Baca juga  Tindakan Ceroboh ini Berujung Fatal!
(Visited 45 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.