Sat. Sep 26th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Fakta Visi Penglihatan, Ada yang Bisa Menulis Dalam Kegelapan

2 min read
Sharing is Caring

Penglihatan adalah keajaiban yang kompleks dari misteri dan prestasi yang luar biasa. Berikut Fakta Unik Penglihatan.

Blue-Eyed Chinese

Seorang bocah Cina dengan mata biru langit diduga bisa melihat dan menulis dalam gelap gulita. Menurut guru Nong Yousui dan wartawan yang mengujinya, ia dapat mengisi kuesioner dalam gelap, dan ketika diperiksa dengan senter, matanya menyala hijau bercahaya. Ini membuat beberapa orang percaya bahwa Nong dilahirkan dengan mutasi genetik luar biasa: penglihatan malam yang pernah terlihat sebelumnya pada manusia.

Mengucek Mata

Apa kamu mengalami gangguan visual setelah menggosok kelopak mata? Semuanya disebabkan oleh hal yang sama: tekanan atau stimulasi retina. Bola mata diisi dengan cairan agar-agar tebal yang membuat mata bulat. Terkadang gel ini dapat menempel pada retina dan pusatnya yang bertanggung jawab untuk membuat gambar di otak. Ini bisa terjadi ketika mata digosok dengan kuat.

Baca juga  Mitos dan Fakta Musik Metal

Perbedaan Gender

Pria dan wanita memandang berbagai hal secara berbeda. Ketika keduanya melihat film yang sama, pria akan lebih peka terhadap detail dan gerakan yang lebih kecil, sementara wanita akan lebih sadar akan berbagai corak warna. Selama percakapan, pria lebih cenderung melihat bibir lawan bicara, sementara wanita cenderung mengalihkan pandangan mereka di antara mata dan tubuh lawan bicara mereka.

Lebah

Serangga kecil ini dapat mendeteksi warna tiga hingga empat kali lebih cepat daripada manusia.

Visi Tunarungu

Individu yang dilahirkan tunarungu cenderung memiliki penglihatan tepi yang lebih sensitif terhadap gerakan dan cahaya. Penjelasannya bisa berupa adaptasi otak. Setiap kali seseorang melihat sesuatu, dua jalur di otak memproses informasi.

Baca juga  5 Buah Asli Papua yang Bikin Kamu Tercengang! Nomor 5 Heboh!
(Visited 21 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.