Tue. Jun 2nd, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Wajib Tahu! 5 Fakta Teraneh Tubuh Manusia

2 min read

Anatomical structure of human body, skeleton, muscular system, system of blood vessels with arteries, veins, organs human. Medical anatomy, detailed human system in full growth. Vector illustration.

Sharing is Caring

Tubuh manusia bukan hanya terdiri dari tulang, daging maupun darah. Tapi banyak rahasia tersimpan yang menjadi misteri. Bahkan rahasia aneh ini akan baru kita ketahui.

Pusar manusia mirip ekosistem hutan

Pusar atau “udel” manusia merupakan tempat terpencil dan tersembunyi di perut kita. Hampir pada semua orang berisi kotoran yang mengendap. Percaya atau tidak pusar berisi 2.368 bakteri, dengan berbagai jenis 29 – 107 jenis bakteri. Jumlah ini setara dengan bakteri yang hidup di tiap spesies hutan hujan (rain forest)

Tubuh memiliki bakteri sangat banyak

Dilansir dari smithsonianmag.com , jumlah total seluruh del dalam tubuh manusia adalah 30 trilyun sel, terdiri dari berbagai macam sel. Sampai dengan 200 jenis sel, dengan 20 jenis perbedaan struktur dan organela. Bayangkan jumlah bakteri yang ada dalam tubuh manusia ternyata lebih banyak, yaitu 39 trilyun bakteri.

Baca juga  5 Fakta Serial Animasi Shaun the Sheep, No Lima Gak Nyangka!

Manusia menghasilkan air liur luar biasa

Manusia memiliki kelenjar air ludah yang menghasilkan aktif air liur dengan jumlah yang luar biasa, yaitu 3-4 pint per hari (1 pint = 473 cc)

Dalam waktu 1 hari manusia bisa menghasilkan air liur 1.892 cc, hampir 2 liter loh. Wah hebat!

Jantung bisa berdetak sendiri

Ini memang aneh, jantung manusia bisa berdetak sendiri karena memiliki rangsang impuls listrik sendiri. Meskipun jantung dipisahkan dari tubuh manusia, dia akan tetap bisa berdetak, asalkan masih mendapat suplai oksigen.

Kecepatan manusia melebihi kuda

Dengan kecepatan penuh lari sprint, manusia mampu menghasilkan 2,5 HP (horse power) yang setara dengan 2.000 watt. Ini artinya membuat tenaga lari manusia bisa lebih besar dari 2 ekor kuda. Usain Bolt, adalah sprinter tercepat asal Jamaica yang mampu mengalahkan kuda pacu yang bernama Frankel, dalam 100 m lintasan pada tahun 2011.

Baca juga  Lezat Berubah Jadi Hambar, 6 Cara Penyajian Hidangan Ini Paling Tidak Biasa

2.000 watt bisa menyalakan 4 buah AC (pendingin) bertenaga 500 watt per unitnya.

(Visited 47 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.