Wed. Nov 25th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Inilah 7 Fakta Serial Avatar The Legend Of Aang

2 min read
Sharing is Caring

Avatar merupakan serial yang banyak digemari penonton, serial ini menceritakan beberapa petualangan dari penerus gelar Avatar yang bernama Aang dan teman temannya. Dalam petualangan, mereka menyelamatkan dunia dari Negara Api keji.

Dibalik kisahnya yang menarik, ternyata serial Avatar ini menyimpan beberapa fakta unik yang jarang diketahui orang lho. Seperti beberapa fakta unik berikut ini yang tersimpan dari serial Avatar.

Apa saja?

1. Nickelodeon

Avatar berasal dari Amerika Serikat yang ditayangkan oleh jaringan televisi Nickelodeon. Selain populer di negara asal, Avatar juga sangat terkenal di berbagai negara, termasuk Indonesia yang juga pernah menayangkan serial ini.

2. Pengisi Suara

Serial yang menceritakan petualangan dan beberapa jurus beladiri ini mengangkat tokoh utama bernama Aang. Ternyata pengisi suara sosok Aang adalah Zach Tyler Eisen.

Baca juga  Perjalanan Karir Pencipta One Piece, Eiichiro Oda Bermula Sebagai Asisten Mangaka SamuraiX

3. Latar belakang

Avatar mengambil tempat di sebuah dunia fantasi, tempat tinggal manusia, berbagai binatang fantastik dan roh roh. Peradaban manusia terbagi menjadi empat bangsa, yakni air, bumi, udara dan api. Legenda mengatakan jika seorang Avatar harus mempelajari seni mengendalikan unsur sesuai urutannya dan dimulai dari unsur asli bangsa sang Avatar.

4. Istilah Avatar

Avatar, diambil dari bahasa sansekerta (‘Avatara’) yang memiliki arti turun, dalam mitologi Hindu para dewa memanifestasikan dirinya dengan turun menjelma ke bumi untuk mengembalikan keseimbangan di muka bumi ketika maraknya kejahatan dan mereka disebut Sang Avatar.

5. Penghargaan

Dibalik kesukesannya, Avatar sering mendapatkan berbagai penghargaan, seperti dalam penghargaan Pulcinella Awards pada tahun 2005, Avatar berhasil meraih pernghargaan dalam kategori Best Action Adventure TV dan juga Best TV Series. Tak hanya itu pada tahun 2008, Avatar juga berhasil meraih penghargaan dalam Nickelodeon Kid’s Choice Awards dengan kategori Favorite Cartoon.

Baca juga  One Piece: Akankah Garp Menyusul Luffy ke Wano? Begini Spekulasinya!

6. Tidak muncul dalam episode

Serial Avatar ini memiliki tokoh utama bernama Aang, Tokoh Aang memang selalu muncul di setiap Episode kecuali dalam salah satu episode yang berjudul ‘Zuko Alone’.

7. Usia Aang

Menurut cerita, Aang berusia 12 tahun tapi dirinya sempat tertidur dalam bongkahan Es selama 100 tahun. Hal tersebut yang membuatnya muncul sebagai sosok anak kecil berusia 112 tahun.

(Visited 701 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.