Tue. Oct 27th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

7 Hal yang Akan Terjadi jika Kamu Tidak Mandi Dalam Sehari

2 min read
Sharing is Caring

Pernahkah kamu bertanya-tanya apa yang terjadi jika kamu tidak mandi dalam satu hari? Yah, sebenarnya, mungkin untuk satu atau dua hari tidak masalah, mungkin ada beberapa efek kesehatan yang positif karena tidak mandi, tetapi begitu pada hari 2 atau 3 (atau lebih!), Hal-hal ini mungkin menjadi sedikit kasar akan terjadi terhadap kamu.

7. Aspek Psikologis

Kadang-kadang, hanya mandi atau bilas dapat melakukan keajaiban untuk motivasi Anda dan semangat untuk hidup. Tidak mandi dapat membuat Anda merasa kotor dan menurunkan kondisi mental Anda.

6. Membawa Lebih Banyak Bakteri Buruk

Sederhananya, bakteri baik membutuhkan bantuan kamu! Dengan mandi,kamu membantu bakteri baik alam menyingkirkan semua bakteri jahat di tubuh.

Baca juga  Mengapa 24 Jam Dihitung Sehari ? Ini Sejarahnya!

5. Risiko infeksi yang lebih tinggi

Tidak mandi sering dapat menyebabkan penumpukan kulit mati dan rusak. Ini dapat meningkatkan risiko infeksi bakteri dan jamur.

4. Dermatitis Neglecta

Tahukah Anda bahwa sebenarnya ada istilah dermalogis untuk tidak menjaga kebersihan Anda? Dermetitis neglecta adalah kondisi kulit yang secara khusus terjadi ketika Anda tidak menjaga kebersihan fisik Anda. 

Pada dasarnya, tanpa mencuci tubuh Anda, sel-sel kulit mati membangun begitu banyak sehingga mereka menyebabkan sisik seperti cornflake gelap yang sulit untuk dihilangkan. Sementara kondisi untuk menghilangkannya dengan melanjutkan kebersihan yang layak, yaitu mandi teratur, kadang-kadang diperlukan perawatan tambahan dari dokter.

3. Abrasi kulit

Bagi mereka yang berolahraga dan tidak mandi secara teratur, menjaga pakaian berkeringat lembab di samping kulit untuk jangka waktu yang lama dapat menyebabkan lebih mudah dan lebih banyak lecet dan luka kulit. Jadi jika Anda tidak punya waktu untuk mandi setelah sesi olahraga Anda berikutnya, pastikan untuk setidaknya mengganti pakaian Anda.

Baca juga  Jangan Sampai Kena Gagal Ginjal Gara-gara Sering Minum Ini! Menyesal Selamanya!

2. Sel Kulit Mati dimana – mana

Hasil paling menjijikkan dari tidak mandi? Dicakup dalam sel-sel kulit mati Anda. Berapa banyak sel kulit? Nah, setiap menit setiap hari, Anda kehilangan antara 30k-40k dari permukaan kulit Anda! (sekitar 43 juta!) Dengan mandi secara teratur, Anda mencuci beberapa sel yang sudah mati.

1. Keseimbangan Ekosistem Alam

Terlepas dari konsekuensi negatif ini, bagi Anda yang ingin mengambil beberapa hari dari rutinitas kebersihan normal Anda, ada beberapa efek positif dari tidak mandi. Nah, sambil mandi dapat membantu bakteri baik, terlalu banyak mandi dapat membuang ekosistem bakteri alami Anda dari keseimbangan, menciptakan hal-hal seperti ketergantungan pada sabun dan kondisioner.

Baca juga  Sayur Kol Goreng, Sehat Atau Berbahaya? Berikut Penjelasannya
(Visited 12 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.