Fri. Sep 18th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

PSI: Formula E Itu Pencitraan Untuk Tutupi Darurat Polusi Di Jakarta

1 min read
formula e jakarta

formula e jakarta

Sharing is Caring

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan Jakarta akan menjadi tuan rumah balap mobil listrik Formula E pada 2020 mendatang. Politikus PSI, Guntur Romli menyebut program itu tak lebih dari pencitraan.

“Kok mau dibohongi Anies Baswedan pakai balapan Formula E yang diklaim mobil listrik ramah lingkungan sementara Jakarta ini darurat polusi, masuk daftar kota dengan udara terburuk dunia,”

“Formula E itu program pencitraan internasional untuk menutupi darurat polusi di Jakarta,” ujar Guntur, seperti yang dilansir di akurat.co (15/08/19).

Anies bersuara

Gubernur Anies merasa heran dengan pihak-pihak yang mempersoalkan balap mobil listrik Formula E pada 2020 mendatang di Jakarta. Dia menyebut seakan-akan Jakarta tidak pernah menyelenggarakan event internasional sehingga banyak yang ‘kaget’.

Baca juga  Bambu Getah Getih Berakhir, Muncullah Instalasi Batu Gabion

“Seakan-akan ini baru pertama. Ini sesungguhnya sesuatu yang normal kalau kita lihat di dalam sebuah event internasional. Seakan-akan ini barang baru,” kata Anies, seperti yang dilansir di detik.com (15/08/19).

Anies menyebut penyelenggaraan Formula E sebagai edukasi kepada masyarakat. Dia berharap ke depannya masyarakat ‘tidak kagetan’ dengan event-event besar yang diselenggarakan Jakarta.

“Tapi ini bagian dari public education. Sehingga di kemudian hari kalau kita ada event nggak akan kaget-kaget lagi. Nanti kita mau bikin FIFA (piala dunia sepakbola lebih kaget tuh,” tegas Anies, seperti yang dilansir di detik.com (15/08/19).

(Visited 9 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.