Sat. Sep 19th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Fadli Zon: Jumlah Pengguna Narkoba Era Jokowi Meningkat 2 Kali Lipat

1 min read
Pernyataan Fadli Zon

Pernyataan Fadli Zon

Sharing is Caring

Pendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2019 sekaligus Ketua Front Pemuda Muslim Maluku, Umar Kei ditangkap polisi karena terbukti mengonsumsi narkoba jenis sabu. Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPR, Fadli Zon justru menyinggung nama Presiden Joko Widodo (Jokowi)

“Jumlah pengguna narkoba itu dari pak Jokowi 2014 sampai hari ini itu meningkat dua kali lipat. Itu berarti pak Jokowi kurang berhasil dalam pemberantasan narkoba,” kata Fadli Zon, seperti yang dilansir di detik.com (15/08/19).

Pihak Istana bersuara

Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin menanggapi pernyataan Fadli Zon yang menyebut jumlah pengguna narkoba meningkat dua kali lipat di era pemerintahan Presiden Jokowi.

Baca juga  FPI: Setelah Pelantikan Presiden, Habib Rizieq Mungkin Pulang Ke Indonesia

Ngabalin menilai pernyataan itu tak pantas diucapkan oleh seorang petinggi DPR.

“Kalau Fadli Zon pembuat obat di pasar-pasar raya, pasar-pasar tradisional, nah boleh itu, ngomong gitu benar. Tapi karena Wakil ketua DPR maka tidak pantas,” kata Ngabalin, seperti yang dilansir di detik.com (15/08/19).

Ngabalin menyarankan Fadli Zon mengajak diskusi instasi terkait untuk membahas soal narkoba di Indonesia. Dia meminta Wakil Ketua DPR itu setop ‘teriak-teriak’ di media sosial.

“Panggil dong (instasi terkaitnya), Fadli Zon panggil dong, ngobrol, kontrol. Jangan berteriak-teriak di medsos. Sudah habis Pemilu, lu jangan banyak cerita deh,” tegas Ngabalin, seperti yang dilansir di detik.com (15/08/19).

(Visited 14 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.