Tue. Oct 27th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

7 Karakter Cosplay Wanita yang Cukup Populer Di Dunia

3 min read
Sharing is Caring

Bagi yang belum tahu, Cosplay itu adalah kependekan dari kata bahasa Ingris  Costume Play. Kata ini dipopulerkan oleh orang Jepang untuk menggambarkan cara berpakaian (costume) dan tatarias yang meniru apa yang dilakukan oleh karakter dari film di TV ataupun layar lebar, video game, anime, ataupun sekedar buku atau komik. Jadi seorang cosplayer punya kemampuan (dan dana) yang cukup untuk meniru gaya, kostum dan make up tokoh fiksi idolanya.

Cosplay biasanya jadi sangat populer diselenggarakan saat comic convention atau festival karakter komik diseluruh dunia. Berikut ini adalah beberapa karakter cosplay yang paling populer untuk wanita.

1.Harley Quinn- Batman

Tokoh ini berasal dari komik dan film layar lebar Harley Quinn, “Suicide Squad”. Banyak pilihan kostum untuk tokoh tangan kanan wanita milik musuh Batman ini.

Asalnya tokoh ini muncul ditahun 1994 dan Harley adalah psikiater yang bekerja di Arkham Asylum (RS Jiwa di Gotham City). Ia kemudian jatuh cinta kepada musuh bebuyutan Batman yaitu si badut jahat, the Joker.

Baca juga  4 Anime Bertemakan Isekai Yang Tayang di Bulan Juli 2019

2.Wonder Woman – Wonder Woman

Sebelum dikenal sebagai Wonder Woman, wanita bernama Diana ini adalah putri Ratu negeri Amazons, yang sedang digembleng untuk menjadi petarung tangguh dan calon pewaris tahta kerajaannya. Diana kemudian meninggalkan kampung halamannya untuk menghentikan ancaman perang yang melanda umat manusia akibat pengaruh dewa yang jahat. Diana pun akhirnya mendapatkan kekuatannya yang luarbiasa dan jalan kehidupannya bersama manusia diluar kerajaannya.

Filmnya yang dibuat Holywood telah melambungkan namanya lebih jauh daripada produser komiknya DC Marvel.

3.Catwoman- Batman

Tokoh Catwoman yang selalu berkostum sexy menjadi sangat populer setelah dimunculkan sebagai sekutu Batman.

Namanya adalah Selina Kyle . Jiwanya dirasuki roh para kucing peliharaannya sehingga ia memiliki kekuatan dan keahlian seperti kucing. Ia ahli mencuri yang beberapa kali tertangkap tangan sedang beraksi oleh Batman, tapi kemudian memilih menjadi partner sejatinya.

Baca juga  5 Penyakit yang Diderita Dinosaurus

4.Princess Jasmine- Aladin

Putri Jasmine ini ternyata lebih populer dari Aladin, pasangannya sendiri dalam film animasi Disney yang cukup populer ini.

Ia adalah putri raja dari Sultan Agrabah yang hidup dan tinggal di kerajaan ayahnya tanpa pernah meninggalkannya. Nasibnya berubah setelah bertemu dengan Aladin, seorang pencuri miskin dan anak yatim yang punya cita-cita besar setelah terjerumus kedalam sarang penyamun dan menemukan lampu ajaib yang bisa mengeluarkan Jin.

5.Velma- Scooby Doo

Velma Dinkley adalah karakter teman kelompok Scooby Doo yang paling cerdas dan seringkali memecahkan teka-teki yang melibatkan kelompok mereka kedalam petualangan. Film kartun ini pertama dirilis tahun 1969 dan dengan cepat mecapai kepopulerannya bukan hanya sebagai film kartun untuk anak-anak, tapi juga disukai orang dewasa.

Baca juga  Tanpa Sadar, 6 Tanda-Tanda Stroke Mulai Menyerang Tubuhmu

6.Wednesday Addams- Adam’s Family

Anggota keluarga Adam (dalam film animasi Adam’s Family) yang paling cerdas , tapi juga yang paling menyeramkan kostumnya.

Ia adalah putri satu-satunya di keluarga Adam yang didominasi oleh anak laki-laki. Muncul di layar film pertama kali dalam serial TV berjudul sama, sekitar tahun 1964.

7. Ariel- Little Mermaid

Ariel adalah tokoh kartun dalam film animasi Disney keluaran tahun 1989 , Little Mermaid. Digambarkan sebagai putri raja samudra, berusia 16 tahun dan sangat ingin berpetualang ke dunia manusia meskipun mendapat tentangan ayahnya.

Ia cepat menjadi tokoh cosplay yang populer karena kostumnya tidak neko-neko dan make up nya pun natural. Sehingga penggemar cosplay tidak perlu mengeluarkan anggaran yang terlalu banyak untuk menirukan dirinya.

(Visited 203 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.