Sat. Aug 8th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

6 Fakta Menarik Game Biohazard 4 Yang Wajib Diketahui

2 min read
Sharing is Caring

Game Biohazard 4 dirilis pertama kali oleh Capcom pada tanggal 11 Januari tahun 2005 lalu pada platform Nintendo GameCube. Tidak lama setelah perilisannya, Capcom menambahkan platform baru yaitu Sony PlayStation 2 dan yang lainnya pada bulan-bulan berikutnya. Game yang juga disebut dengan nama Resident Evil 4 ini disambut dengan baik oleh para gamers. Sampai akhirnya game ini banyak mendapat penghargaan.

Hal di atas termasuk fakta Biohazard 4, tapi tahukah kalian bahwa masih banyak fakta-fakta lainnya. Nah, langsung saja ke bawah:

1. Devil My Cry Merupakan Proyek Resident Evil 4 Yang Gagal

Game Biohazard 4 merupakan proyek yang terbilang cukup lama yakni sejak dimulai tahun 1999. Namun, setelah proyek selesai dan di simulasi ternyata game ini tidak mencapai target yang diharapkan. Hal itu dikatakan karena game ini mempunyai gameplay yang sangat supranatural dan terkesan sangat tidak masuk akal, hingga akhirnya game ini dinyatakan gagal.

Baca juga  5 Tempat Unik di Game Yang Ternyata Ada di Dunia Nyata

Fakta tersebut membuat pihak Capcom untuk memutar otak dan mempertimbangkan bahwa proyek tersebut akan dibuat sebagai video game baru. Game itu yaitu Devil My Cry yang cukup populer pada jamannya. Pantas saja game ini banyak kemiripan dengan game Biohazard 4.

2. Banyak Karakter Musuh Yang Ditunda

Leon S. Kennedy sebenarnya memiliki musuh yang lebih banyak dibanding yang kita lihat di game RE 4 selain Zombie, namun musuh tersebut batal ditambahkan di game ini karena alasan tertentu. Electric Man, Parasite Woman, dan Lurching Man diantaranya bahkan ada juga makhluk halus seperti kabut hitam dan arwah jahat. Musuh tersebut mempunyai berbagai kelemahan, khas, dan pastinya berbeda. Tapi jika musuh tersebut tidak dicekal, maka mungkin game RE 4 akan lebih menegangkan. Tapi musuh tersebut hanya tersedia di seri RE 3.5 saja.

Baca juga  Temuan Fosil Wanita 2000 Tahun SM Terdapat Benda Langka Dan Paling Berharga

3. Luis Sera Yang Bisa Berkhianat

Ingat dengan karakter Luis Sera? Yap, karakter yang membantu Leon ketika terjebak di sebuah rumah tua saat melawan zombie. Nah, cobalah uji kesetiaanya dengan menembaknya beberapa kali dan lihat bagaimana reaksinya. Tidak terduga, Luis akan menembak Leon saat ada kesempatan dan membiarkanmu diserang zombie.

4. Tinggal Di Spanyol Tapi Berbahasa Meksiko

Bagi yang pernah memainkan game ini pasti sering mendengar para zombie berteriak dengan bahasa aneh yang sebenarnya bukan bahasa asli tempat tinggalnya. Latar tempat di game berada di sebuah kota kecil di Spanyol. Bukannya menggunakan bahasa Spanyol, zombie malah berbahasa Meksiko.

5. Sering Mati Membuat Tingkat Kesulitan Menurun

Hasil gambar untuk resident evil 4 death

Fakta yang cukup membuat para gamers terkejut adalah fitur Dynamic Difficulty. Fitur ini tertata rapi di game RE 4 dan pemain tidak mengetahuinya. Fitur ini berguna untuk membantu skill para pemula. Cara kerjanya adalah ketika pemain mengalami kesulitan dan sering mati, maka kemampuan musuh akan berkurang dan lebih mudah dikalahkan. Sebaliknya, jika pemain terlalu pro dalam bermain, maka kemampuan musuh akan meningkat.

Baca juga  5 Fakta Seru Tekken, Salah Satu Game Fighting Terpopuler Sepanjang Masa

6. Platform Yang Cukup Lengkap

Fakta yang terakhir adalah dari bagian platformnya. Biohazard 4 ini memang tersedia di berbagai platform seperti GameCube, PlayStation 2, Nintendo, Microsoft Windows, Wii, Zeebo, Ios, PlayStation 3, Xbox 360, Android, PlayStation 4, dan Xbox One.

(Visited 60 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.