Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Kalimat Ini Harus dihindari Agar Tak Miskin Selamanya

2 min read

Upset depressed black woman leader suffering from gender discrimination inequality at work, diverse men colleagues pointing fingers scolding bullying frustrated african businesswoman at workplace

Sharing is Caring

Rasanya tidak ada satu orang pun yang ingin hidup dalam kemiskinan. Namun sejatinya jadi miskin ataupun kaya, adal suatu pilihan. Kembali pada pribadi masing-masing orang, jalan apa yang dia pilih untuk menghindari pilihan hidup miskin itu sendiri.

Memang ada banyak faktor kenapa seseorang bisa kaya dan juga bisa miskin, yang salah satunya adalah dari keyakinan yang dimilikinya, seperti halnya melontarkan sebuah kalimat yang sebenarnya hanya akan menyeret seseorang jauh ke dalam jurang kemiskinan.

Maka sangat penyting bagi Anda mengetahui, berhati-hatilah dan hindari kalimat-kalimat yang diyakini bisa menjerumuskan Anda pada kemiskinan seperti berikut ini:

1. Percaya bahwa, “Orang Bisa Kaya Karena Keberuntungan”

Pastinya Anda sudah tak asing lagi dengan kalimat yang satu ini. Bahwa keberuntungan semata lah yang mengantarkan seseorang pada kekayaan. Dengan menyakini sekalipun telah bekerja keras, tapi jika tak keberuntungan, maka tetap saja akan gagal dan tak akan kaya.

Baca juga  Deretan Pekerjaan Terberat di Dunia! di Indonesia Juga Ada!

Padahal memercayai hal itu semacam itu sama halnya dengan percaya mitos, yang tidak bisa dijamin kebenaran. Yang harus Anda yakini untuk menjadi kaya, tentunya tidak hanya berdiam diri saja. Tapi harus berusaha keras, berani mengambil resiko, rela mengesampingkan kesenangan hidup agar apa yang menjadi tujuannya tercapai.

2. Berpikir bahwa, “Membutuhkan Banyak Waktu agar Bisa Mendapatkan Uang yang Banyak”

Di era yang serba cangih seperti sekarang ini, seharusnya mendukung Anda untuk tercapainya tujuan finansial yang lebih baik. Bukan sebaliknya, menjadikan sebagai salah satu penghambat tujuan finansial.

Namun, orang-orang pada umumnya justru beranggapan bahwa zaman cangih ini, semakin sulit saja mencari pekerjaan.

Baca juga  Cuma Duduk Digaji 5 Juta! 3 Pekerjaan Unik di Dunia Dengan Gaji Besar

Alangkah baiknya jikaAnda berpikir sebaliknya, bahwa justru dengan teknologi, ruang dan waktu menjadi tak terbatas. Sehingga semua orang bisa lebih produktif menjalankan pekerjaannya.

3. Masih Berpikir bahwa, “Curang Menjadi Salah Satu Cara untuk Meriah Kesuksesan dan Kekayaan”

Mungkin Anda menjadi salah satu orang yang malas yang justru akan selalu beranggapan bahwa kekayaan yang diperoleh orang lain adalah diapatkanl dari cara-cara yang curang dan kotor, misalnya korupsi, judi, ataupun mencuri.

Padahal, bukan sebuah rahasia lagi, jika untuk mendapatkan kekayaan yang diinginkan tentunya harus dengan melakukan usaha yang keras yang dibarengi ketekunan. Karena usaha yang telah diakukan akan berbanding lurus dengan hasil yang didapat.

4. Selalu Beranggapan bahwa, “Tidak Bisa Sukses karena Mengutamakan Keluarga”

Baca juga  5 Karakter yang Sangat Kaya dalam dunia Anime

Jangan jadikan keluarga sebagai kambing hitam, karena keluarga dan kekayaan merupakan sesuatu yang selalu berdampingan dalam perkembangannya. Keluarga merupakan motivasi terbesar untuk menjadikan seseorang sukses dan meraih kekayaan. Bukan sebagai penghambat.

5. Mudah Sekali Berkata, “Aku Tidak Bisa”

Bisa karena terbiasa dan mau belajar. Maka dari itu, jika selalu menganggap bahwa diri Anda tidak bisa, maka sampai kapan pun Anda tidak akan mungkin bisa melakukannya.

Dengan berkata “aku tidak bisa”, bererti memang tidak mau melakukan upaya nyata untuk mencobanya dan mempelajarinya. Dan kalimat yang diulang-ulang itu, secara tidak langsung akan memengaruhi alam bawah sadar seseorang dan itu adalah hal yang negatif.

(Visited 6 times, 1 visits today)