Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Teknologi Baru, Samsung Akan Meluncurkan Perangkat Dengan “Baterai Graphene”

1 min read
Sharing is Caring

Kopi17an – Ketika Samsung memperkenalkan teknologi baterai menggunakan graphene untuk membuat baterai lithium-ion bertahan lebih lama, semua orang memuji dan menyambut masa depan, meskipun biaya produksi sangat besar, yang membuatnya tidak layak dalam perangkat yang diproduksi secara massal.

Menurut Evan Blass, raksasa Korea itu sebenarnya di ambang meluncurkan perangkat dengan baterai graphene di tahun depan atau 2021.

Graphene, sebagai bahan, sangat konduktif dan elastis, disebut-sebut sebagai masa depan sejak penemuannya sebagai alternatif baterai lithium-ion pada tahun 2004. Ini adalah bentuk karbon yang dapat diimplementasikan dalam kemasan baterai yang lebih kecil, lebih ramping dengan kapasitas lebih tinggi , kecepatan pengisian dan daya lebih cepat, tanpa perbedaan besar dalam suhu permukaannya.

Baca juga  3 Aplikasi Edit Video untuk Konten Lebaran lebih Keren!
Hasil gambar untuk Samsung Akan Meluncurkan Perangkat Dengan "Baterai Graphene"

Namun, seperti halnya teknologi terobosan baru, baterai graphene juga sangat mahal. Blass mengatakan bahwa sementara Samsung mungkin telah memiliki produk yang sebenarnya, perusahaan masih perlu bekerja untuk meningkatkan kapasitas dan menurunkan biaya produksi.

Semoga artikel ini bermanfaat dan juga bagi sobat jangan sampai ketinggalan informasi menarik seputar teknologi dan ponsel.

(Visited 1 times, 1 visits today)