Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Tak Hanya Penumpang Gelap, Prabowo Juga Disebut Ditunggangi ‘Kekasih Gelap’

2 min read
Penumpang Gelap Prabowo

Penumpang Gelap Prabowo

Sharing is Caring

Partai Gerindra sebelumnya menyebut ada penunggang gelap dalam barisan pendukung Prabowo-Sandiaga Uno dalam Koalisi Adil Makmur, yang tujuannya ingin memecahbelahkan Bangsa, dan menyudutkan Presiden Joko Widodo di pilpres 2019 lalu. Isu adanya penumpang gelap itu awalnya diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dalam acara rilis survei Cyrus Network di Hotel Ashley, Jakarta Pusat, beberapa hari lalu.

Namun Director Survei and Polling Indonesia (SPIN), Igor Dirgantara menilai masih ada satu hal lagi selain penumpang gelap, yaitu kekasih gelap, maksudnya ialah pihak-pihak yang tak sepenuhnya membantu pemenangan Prabowo-Sandi meski di hadapan publik tegas mendukung 02.

Baca juga  Gerindra Pastikan Undang Megawati di Rakernas, Bagaimana dengan Amien Rais

“Yang terlihat di tubuh BPN (Badan Pemenangan Nasional) saat Pilpres sesungguhnya bukan cuma masalah penumpang gelap, tetapi juga kekasih gelap,” kata Igor, seperti yang dikutip dari RMOL.id (14/08/2019).

“Yang banyak gaya tetapi minim kontribusi. Tidak all outmemperjuangkan 02, tetapi banyak berharap atau meminta,” imbuhnya.

Menurut Igor, kekasih gelap ini bertujuan hanya untuk kepentiangan pribadinya saja, yang justru menjadi kelemahan bagi Prabowo Subianto di pilpres 2019 lalu.

“Yang ironis dari kekasih gelap ini adalah dugaan bermain dua kaki, untuk mencari keuntungan pribadi belaka,” lanjut Igor tanpa menyebutkan pihak yang dimaksud.

Pada intinya, penumpang gelap dan kekasih gelap ini telah melakukan hal-hal yang merugikan bagi pihak Prabowo, karena kepentingan-kepentingan pribadinya.

Baca juga  Viral Kencingi Bendera Merah Putih, Polisi Buru Pelakunya

“Oleh karena itu, baik penumpang gelap ataupun kekasih gelap tampaknya lebih pas diarahkan kepada ‘oknum individu’, ketimbang entitas lainnya,” tutup Igor.

(Visited 5 times, 1 visits today)