Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Hasil Kerjanya Kerap Dibully, Anies Baswedan Beri Analogi Begini

1 min read
Anies Baswedan Dibully

Anies Baswedan Dibully

Sharing is Caring

nies Baswedan bisa jadi merupakan salah satu gubernur yang paling banyak mendapat tekanan di Indonesia. Sebagai pemimpin dari sebuah ibukota, sorotan terhadapnya sangat terlihat nyata.

Faktor lain yang menyebabkan hal tersebut adalah adanya politik identitas yang menyertai keterpilihan Anies Baswedan sebagai Gubernur untuk periode 2017-2022. Hampir semua kebijakan yang diambil Anies menjadi sorotan.

Hal tersebut menjadikan salah satu televisi swasta mengangkatnya menjadi topik bahasan yang menarik dalam salah satu acaranya. Pada kesempatan tersebut, Anies Baswedan diberikan kesempatan untuk melakukan pembelaan diri.

Mantan Menteri Pendidikan yang dianggap pandai merangkai kata itu kemudian memberikan jawaban yang sangat elegan terhadap kritikan kinerjanya. Ia menganalogikan air putih dengan air soda.

Baca juga  Dua Kebijakan Anies Baswedan Ini Banyak Menuai Kritikan

“Yang sering kita hadapi di Jakarta ini adalah, seperti ini, Bang, ini air putih,” ujar Anies sambil mengangkat gelas berisi air putih yang ada di depannya.

“Tapi, ketika saya mengatakan, ‘ini adalah air putih,’ dan lalu ada 20 orang di ruangan ini, yang semuanya bersepakat mengatakan, ‘ini adalah air soda,’ dan 20 orang itu pegang mikrofon, maka semua orang akan menganggap ini adalah air soda,” lanjut Anies seperti dilansir dari suara.com (14/8/2019).

“Maka cara saya menjawab bukan dengan memegang mikrofon satu lagi. Saya menjawab, ‘beri saya waktu, nanti akan saya tunjukkan bahwa ini adalah air putih dan bukan air soda,” imbuh Anies.

Baca juga  Diancam Pembunuhan Bersama Amien Rais dan HRS, Begini Respon Anies Baswedan

Sungguh analogi yang sangat indah, semoga Anies Baswedan bisa merealisasikannya.

(Visited 20 times, 1 visits today)