Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

7 Bandara Pesawat Paling Berbahaya di Dunia!

3 min read
Sharing is Caring

Bandara menjadi salah satu wadah tranportasi paling penting di dunia, di bandara tentu segala aktivitas penerbangan harus terlayani dengan baik. Bandara haruslah memiliki tingkat kenyamanan dan keamanan yang baik. Namun, dilansir dari finansialku.com (10/12/2019) inilah 7 bandara paling berbahaya di dunia, bandara mana saja?

1. Bandara Internasional Princess Juliana, Saint Martin

Bandara berbahaya pertama adalah Bandara Internasional Princess Juliana yang terletak di kepulauan Karibia tepatnya di Saint Martin. Bandara ini memiliki landas pacu yang berseberangan dengan laut dan cukup pendek. Karena itu, sebelum mendarat, pesawat harus terbang cukup rendah untuk mencapai landasan sementara di bawahnya banyak wisatawan yang menikmati keindahan Pantai Maho.

2. Bandara Svalbard, Norwegia

Berikutnya ada Bandara Svalbard di Norwegia, sebagai salah satu negara yang terletak dekat di kutub Utara, tidak heran jika Norwegia memiliki alam yang indah dan juga bisa melihat Aurora Borealis dari dekat. Jika Anda ingin berkunjung ke salah satu pulaunya yang terletak di kawasan Samudra Arktik, maka Anda harus naik pesawat dan turun di Bandara Svalbard yang mendebarkan ini. Bandara ini memiliki landasan dikelilingi es serta salju, salah sedikit, pesawat bisa masuk ke dalam samudra yang dinginnya luar biasa.

Baca juga  4 Tokoh Karakter Psikopat di dunia Anime

3. Bandara Tenzing-Hillary, Nepal

Selanjutnya adalah Bandara Tenzing-Hillary di Nepal. Nama ini berasal dari nama dua orang pendaki yang pertama kali berhasil mencapai puncak Everest. Ya, bandara ini berada tidak jauh dari base camp pendakian Gunung Everest. Berada di ketinggian 2.900 meter menjadikan bandara ini sering sekali diselimuti gerimis dan kabut tipis.

4. Bandara Kansai, Jepang

Bandara Kansai di Jepang juga menjadi salah satu bandara dengan situasi yang cukup membahayakan di dunia. Bandara Kansai yang berada di Osaka, Jepang ini dibangun di atas air, letaknya beberapa kilo dari daratan Osaka, dan untuk mencapai bandara ini melewati jalan darat yang juga di bangun di atas lautan. Sedikit kesalahan dalam mengoperasikan pesawat tentu dapat berakibat fatal yak arena Bandara Kansai berada di atas permukaan laut.

Baca juga  7 Benda Paling Aneh yang Pernah Disita di Bandara

5. Bandara Madeira, Kepulauan Madeira

Berada di Kepulauan Madeira, Portugal, bandara Madeira juga tergolong sebagai salah satu bandara berbahaya di dunia. Bandara ini memiliki landasan yang hanya sepanjang 1300 meter saja yang menjadikan proses pendaratan akan sangat mendebarkan. Banyak pilot mengakui bahwa proses pendaratan di bandara ini adalah salah satu yang paling berbahaya. Di salah satu sisi bandara ini terdapat laut yang mengelilingi landasan pacu, dan di sisi lain terdapat pemandangan perbukitan.

6. Bandara Gibraltar, Kepulauan Gibraltar

Selanjutnya ada unik sekaligus berbahaya di Kepulauan Gibraltar, Bandara Gibraltar berlokasi di tengah pusat kota dan landasan pacunya pun juga melintasi jalan raya kota. Sebagai kota yang padat dan sibuk, tidak ada banyak ruang untuk Bandara yang lega dan luas di Gibraltar.

Baca juga  7 Pesawat Tempur Paling Mematikan yang Masih Aktif Beroperasi Sampai Sekarang

7. Ice Runway, Antarctica

Terakhir adalah Ice Runway di Antarctica, kini sudah banyak peneliti dan bahkan wisatawan yang datang ke Antartika menggunakan pesawat terbang. Jika Anda ingin tahu bandara paling unik dan berbahaya di dunia adalah Ice Runway. Tidak ada daratan kering di sana melainkan hanyalah es yang tebal dan membeku. Pilot harus sangat berhati-hati untuk mendarat dengan aman.

(Visited 4 times, 1 visits today)