Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Temuan Arkeologis yang Diselimuti Misteri

2 min read
Sharing is Caring

Berikut ini beberapa penemuan arkeologis paling menarik dan misterius yang pernah ditemukan di Amerika Serikat.

Lake Winnipesaukee Mystery Stone

Ditemukan pada tahun 1872 terkubur di dekat Danau Winnipesaukee di New Hampshire, batu misterius eponymous berwarna gelap, halus, berbentuk telur, dan tingginya sekitar 10 sentimeter dan lebar 6,4 sentimeter (2,5 in). Di permukaannya ada sejumlah simbol dan gambar yang diukir, termasuk wajah, telinga dan teepee, beberapa gambar lain tidak diketahui.

Petroglif Gua India

Di Harrison County, Virginia Barat terdapat sebuah gua kecil yang dieksplorasi pada abad ke-19. Di dalam gua ini ada sejumlah petroglif prasejarah yang luar biasa. Petroglif ini menggambarkan sejumlah hewan, termasuk ular derik dan ikan. Gua ini unik karena kondisinya yang sangat terawat dan dideskripsikan oleh para arkeolog hampir tidak berubah.

Baca juga  3 Misteri Penciptaan Mesin Waktu, Detailnya Niat Banget

America’s Stonehenge

Di luar Salem, New Hampshire, terletak puing-puing yang diyakini sebagian orang sebagai pemukiman kuno. Dikenal sekarang sebagai America’s Stonehenge, situs ini terdiri dari banyak kamar batu buatan manusia, dinding, dan struktur batuan lainnya. Situs ini memicu serangkaian perdebatan sengit antara para sejarawan dan arkeolog tentang asal-usul dan penggunaan kompleks. Teori yang paling mengatakan tempat itu dibangun oleh penduduk asli Amerika sekitar 2.500 tahun yang lalu.

Poverty Point

Di Louisiana, ada kompleks pekerjaan luas yang dikenal sebagai Poverty Point. Kompleks ini berisi serangkaian gundukan dan dibangun oleh penduduk asli Amerika sekitar tahun 1700 dan 1100 SM. Apa yang membuat Poverty Point menarik adalah, situs itu satu-satunya contoh konstruksi besar yang diketahui dilakukan oleh masyarakat pemburu-pengumpul. Tidak ada yang tahu persis apa tujuan Poverty Point dibuat.

Baca juga  5 Portal yang Dianggap Pintu Menuju Dunia Lain

Upton

Di pedesaan New England, ada ratusan kamar dan struktur batu misterius. Ada berbagai teori tentang siapa yang membangun struktur ini, termasuk kisah yang melibatkan penduduk asli Amerika dan pemukim awal hingga suku Norsemen dan Irlandia. Salah satu kamar buatan manusia yang paling mengesankan ini dapat ditemukan di Upton, Massachusetts. Upton Chamber dibangun di atas bukit dan memiliki lorong panjang.

(Visited 3 times, 1 visits today)