Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

4 Tips Mengisi Baterai Ponsel agar Tahan Lama

1 min read
Sharing is Caring

Di era serba teknologi ini, dalam keseharian kita sudah terbiasa dan tak tepisahkan dari gadget. Rasanya ada yang kurang jika tak memegang ponsel, meski cuma sehari saja. Oleh sebab itu, kamu perlu merwat gadgetmu dengan benar. Berikut 4 tips yang harus kamu lakukan/ hindari agar gadgetmu tidak mudah rusak.

1. Mencabut Pengisis Daya

Jangan biarkan pengisi baterai tetap terpasang jika ponselmu sudah terisi penuh. Tegangan yang berlebihan tidak bagus untuk baterai.

2. Tidak Mengisi 100%

Baterai ponsel tidak perlu terisi daya 100%. Mengisi hingga 100% sebenarnya malah merusak. Lebih baik untuk selalu menyisakan celah kosong kecil di bagian atas icon baterai, mungkin sekitar 80-90% saja sudah cukup.

Baca juga  5 Smartphone Gaming Terbaik, Spesifikasi Dewa!

3. Jangan Sampai Sekarat

Saking asyiknya main game atau bersosial media, kadang kita membiarkan ponsel hingga mati kehabisan daya. Charg ponselmu jika baterainya sudah menipis. Jangan tunggu ada peringatan dai hp itu sendiri.

4. Melepaskan Case

Baterai ponsel sangat sensitif terhadap panas. Saat mengisi daya direkomendasikan agar melepas case. Di sisi lain, jika Anda berada di lokasi yang cerah, biarkan case menyala untuk melindungi perangkat dari sinar matahari.

(Visited 8 times, 1 visits today)