Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Kebijakan Anies Baswedan Soal Idul Adha Ramah Lingkungan, Walhi: Hanya Indah di Kata-kata

1 min read
anies baswedan kurban

anies baswedan kurban

Sharing is Caring

Anies Baswedan menjadi gubernur DKI Jakarta yang paling banyak disorot. Hal ini tak lepas dari terpilihnya yang penuh kontroversi karena kental dengan politik identitas di dalamnya.

Sebagai akademisi, Anies Baswedan memang pandai merangkai kata dalam menjelaskan segala sesuatu. Hal inilah yang membuat banyak orang yang tak suka kepadanya mengkritik Anies hanya manis di kata-kata saja.

Terbaru, Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) menilai wacana Idul Adha ramah lingkungan yang diwacanakan Anies Baswedan hanyalah sekedar kata-kata tanpa ada realisasi di dunia nyata.

“Kalau menjadi gerakan mungkin berpengaruh bagi lingkungan, tapi ini kan tidak terjadi,” ujar Direktur Eksekutif WALHI Jakarta Tubagus Soleh Ahmadi seperti dilansir dari wartaekonomi.co.id (12/8/2019).

Baca juga  Demi Kurangi Polusi, Anies Berencana Naikkan Tarif Parkir

Sebelumnya, Anies menyarankan menggunakan besek dari bambu untuk membungkus daging kurban. Hal ini akan memajukan para petani bambu serta lebih ramah lingkungan dibandingkan dengan plastik sekali pakai.

Sayangnya, kebijakan ini tidak benar-benar sampai ke masyarakat bawah dengan baik sehingga kebijakan ini dianggap grasah-grusuh.

“Pemerintah ini grasah-grusuh. Itu berarti masalah utamanya adalah birokrasi tidak bekerja efektif,” tambah Tubagus.

(Visited 16 times, 1 visits today)