Thu. Nov 26th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Anies Bersuara Tangggapi Protes adanya Perluasan Rute ganjil-genap

2 min read
Perluasan Rute ganjil-genap

Perluasan Rute ganjil-genap

Sharing is Caring

Sejumlah warga DKI Jakarta memprotes adanya perluasan rute ganjil-genap yang dikeluarkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Warga memprotes lantaran hal itu dinilai menghambat perjalanan ke rumah sakit, khususnya RS Cipto Mangunkusumo (RSCM) yang berada di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

“Ada yang menolak. (Alasan menolak) ya akses dia memang butuhnya dari lintasannya. Misalnya dia mau antar istri ke RSCM. Saya harus lewat mana lagi,” papar Kepala Seksi Pengendalian dan Pengawasan Operasi Sudin Perhubungan Jakarta Timur, Slamet Dahlan, seperti yang dilansir di detik.com (13/08/19).

Diketahui, perluasan rute ganjil-genap di Jakarta masih dalam tahap uji coba yang dimulai sejak 12 Agustus 2019 hingga 6 September 2019.

Baca juga  Demi 'Jegal' Anies Baswedan Jadi Presiden 2024, PSI Lakukan Ini, Berhasilkah?

Anies bersuara

Menanggapi hal itu, Anies menekankan bahwa kebijakan perluasan rute ganjil-genap masih dalam tahap uji coba. Sehingga Pemprov masih belum memiliki solusi dan akan menampung kritikan dan protes dari warga untuk memikirkan solusi ke depannya.

“Tentu sekarang masa uji coba. Pada masa uji coba lah menjaring semua potensi masalah yang bisa dibuatkan solusinya, karena masa uji coba,” kata Anies, seperti yang dilansir di detik.ocom (13/08/19).

Anies berjanji akan mendengar dan memperhatikan kritikan dan protes warga terkait perluasan rute ganjil-genap di Jakarta. Dia berterima kasih kepada warga yang menyampaikan aspirasinya karena bisa membantu untuk memikirkan solusi yang tepat.

“Karena memang masih uji coba. Jadi, terima kasih feedback (timbal balik) dari masyarakat membantu kita untuk bisa membuat implementasinya,” tegas Anies, seperti yang dilansir di detik.com (13/08/19).

Baca juga  Kontroversi Rizieq Shihab di Pemakaman Mbah Moen, Dari Salah Lubang Hingga 'Menyerobot'
(Visited 15 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.