Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Akses RSCM Kena Ganjil Genap, Apa Solusi Anies ?

1 min read
Perluasan Rute ganjil-genap

Perluasan Rute ganjil-genap

Sharing is Caring

Seperti dikabarkan belum lama ini, perluasan ganjil-genap di DKI Jakarta mendapat kritik dari pengguna Jalan Pramuka lantaran dinilai menghambat perjalanan ke rumah sakit, khususnya RSCM (RS Cipto Mangunkusumo) yang ada di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat. Dinas Perhubungan (Dishub) DKI mengimbau warga supaya pakai layanan ambulans yang telah disediakan Pemprov DKI Jakarta kalau dalam kondisi darurat.

Nah, ternyata layanan ambulans itu bisa didapatkan warga secara gratis. Hal itu bertujuan agar warga nggak lagi mengandalkan mobil atau motor pribadi saat keadaan darurat menuju rumah sakit (RS).

Nah bisa dkatakan bahwa akses RSCM kena ganjil genap. Terkait hal itu, apa solusi Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta ? Tak disangka begini katanya ! Mari kita simak lebih lanjut.

Baca juga  Diancam Pembunuhan Bersama Amien Rais dan HRS, Begini Respon Anies Baswedan

‘Tapi banyak kebutuhan, kepentingan masyarakat yang harus dipertimbangkan, misalnya ada 1 ruas jalan yang di situ ada 3 rumah sakit nasional itu kita akan pikirkan

,’ kata Anies Baswedan, Selasa (13/08/19).

‘Itu kita tidak akan serta merta kemudian membuat kebijakan tanpa memikirkan itu. Itu mengapa peraturan gubernur sebelum dikeluarkan, karena pada fase ini adalah fase uji coba, tapi kalau tidak diselenggarakan uji coba, maka tidak akan mulai. Jadi, kita akan bicara dengan semua pihak, setelah itu selesai, kita akan teruskan,’ imbuhnya.

Ternyata, Anies masih akan memikirkan terkait solusi tersebut. Menurut Anda bagaimana ?

(Visited 6 times, 1 visits today)