Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Teori Konspirasi yang Menjadi kenyataan

4 min read
Sharing is Caring

Semakin berkembangnya teknologi membuat sebagian besar orang mudah mencari tahu informasi rahasia yang tidak mudah didapatkan. Salah satunya adalah informasi mengenai proyek rahasia pemerintah Amerika yang sebelumnya jarang diketahui oleh publik.

Berikut ini adalah lima teori konspirasi yang ternyata menjadi nyata.

5 Pemerintah Amerika benar-benar menyelidiki UFO

Sungguh keterlaluan jika area 51 hanya dianggap sebagai cerita konspirasi belaka, jika kamu belum tahu apa itu area 51. Area 51 merupakan sebuah area paling rahasia di AS yang dijaga ketat oleh pasukan udara AS. Menurut berbagai sumber, area ini sering digunakan untuk berbagai percobaan mengerikan dan yang paling utama digunakan untuk meneliti UFO dan Alien.

Tahun lalu, Pentagon (markas besar militer AS) mengkonfirmasi bahwa pemerintah AS sedang melakukan penyelidikan pada “ancaman udara tidak dikenal” atau UFO (Unidentified Flying Object / Objek terbang tidak dikenali).

Sekitar tahun 2008 dan 2011, program Advanced Aerospace Threat Identification (identifikasi ancaman udara tingkat lanjut) mendapatkan dana bantuan sebesar $ 22 juta yang diakui tidak lebih besar dari dana pertahanan AS sebesar $ 600 milyar. Sayang sekali, program tersebut tidak berhasil memberikan apapun dan terpaksa ditutup oleh pihak resmi.

4 Badan intelijen benar-benar melakukan eksperimen pengendalian pikiran

Agen meta-mata dari Amerika satu ini memang memiliki reputasi yang cukup gelap dan sebagian besar aktivitasnya sangat misterius. Beberapa karya ilmiah pada tahun 2017 menunjukan sebuah rahasia yang dilakukan agen rahasia ini, mereka melakukan sebuah eksperimen untuk mengendalikan pikiran, penyiksaan psikologis, percobaan radiasi, dan terapi kejut listrik. Rangkaian kegiatan mengerikan ini diberi nama “Project MK-ULTRA.”

Baca juga  Lagi, Setelah Fortuner Kini Brio Untuk Lamaran di Pati! Netizen Langsung Komentar Begini

Lebih dari 150 percobaan pada manusia dilakukan pada rentang tahun 1953 hingga 1964, banyak percobaan yang melibatkan pemberian obat-obatan kepada warga negara AS tanpa sepengetahuan dan persetujuan mereka, dan tanpa pengawasan medis. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengembangkan teknik dan zat yang digunakan melawan Uni Soviet dan sekutu-sekutu. Dari percobaan ini, CIA berusaha membuat serum kejujuran dan serum kekuatan super seperti di film Captain America.

Karena keadaan yang semakin diluar kendali, akhirnya Direktur utama CIA, Richard Helms memerintahkan untuk menghancurkan semua catatan yang berkaitan dengan MK-ULTRA pada tahun 1973.

3 Politisi dan pemimpin industri sengaja menyesatkan publik mengenai risiko kesehatan terkait dengan merokok

“Peringatan : Merokok membunuhmu” kata-kata ini sering ditemui pada berbagai iklan dan bungkus rokok. Tapi jauh-jauh hari sebelumnya, perusahaan rokok mengiklankan produknya pada konsumen bahwa rokok itu tidak berbahaya. Tidak cukup dengan iklan saja, perusahaan rokok berusaha meyakinkan publik bahwa merokok itu sehat.

Baca juga  4 Trik Sederhana Agar Mudah Tertidur DI Malam Hari Tanpa Obat Tidur

Pada zaman dulu, perusahaan rokok menjadi pemberi sponsor partai politik paling besar. Mereka berusaha melakukan lobi politik untuk mengamankan pemasaran rokok pada masyarakat dan membantah segala tuduhan dari para ilmuwan terkait bahaya dari rokok. Dilansir dari nytimes.com (13/10/1999) salah satu produsen terbesar rokok di AS, Phillip Morris, mengakui ada masalaha kesehatan yang ditimbulkan akibat merokok.

Pada tahun 2006, setelah 7 tahun lamanya proses hukum, Hakim Gladys E. Kessler memutuskan bahwa perusahaan rokok bersalah karena telah melakukan persekongkolan, melakukan manipulasi data dengan menghancurkan berbagai dokumen, dan memberikan nikotin untuk meningkatkan efek kecanduan pengguna.

2 Perusahaan gula tidak kalah menyesatkannya

Tidak hanya perusahaan rokok saja yang melakukan tindakan jahat seperti itu. Perusahaan gula selama bertahun-tahun menghabiskan waktu untuk menyembunyikan data dan menyuap para ilmuwan agar menutup mulu tentang penelitian mereka tentang gula.

Pada tahun 2016, sebuah makalah yang diterbitkan di JAMA Internal Medicine mengungkapkan bahwa perusahaan pada tahun 60-an berusaha menutupi fakta bahwa gula dapat menyebabkan penyakit jantung, mereka berusaha mengalihkan isu dengan menyalahkan lemak sebagai penyebab penyakit jantung.

Sebagai contoh, sebuah penelitian di tahun 2011 membuat klaim mengejutkan bahwa anak-anak yang makan permen beratnya kurang dari mereka yang tidak. Diketahui pula ternyata penelitian ini didanai oleh National Confectioner’s Association, sebuah kelompok yang mewakili perusahaan seperti Hershey dan Skittles (Perusahaan permen AS). Kemudian, pada tahun 2015, terungkap bahwa perusahaan raksasa Coca-Cola mendanai sebuah proyek untuk meyakinkan masyarakat bahwa soda tidak menyebabkan obesitas.

Baca juga  Teori Konspirasi tentang Teknologi ini bikin seram!

1 Pemerintah Amerika sengaja meracuni supply minuman alkohol

Politisi memperkenalkan Larangan pada tahun 1920 untuk mengekang kebiasaan minum warga negaranya, tapi upaya tersebut tidak berhasil, justru produksi minuman keras illegal semakin menjamur. Rupanya, memasukkan sesuatu ke dalam hukum tidak cukup untuk benar-benar mengubah perilaku masyarakat, maka pemerintah AS menghasilkan solusi drastis yang jauh lebih jahat: meracuni persediaan minuman keras ilegal.

Untuk melakukan ini, pemerintah mulai menambahkan racun seperti benzena dan merkuri ke alkohol pada pertengahan 1920-an. Yang paling mematikan, mereka menambahkan metanol, atau dikenal sebagai alkohol kayu, zat yang biasanya ditemukan pada produk industri seperti bahan bakar dan formaldehid. Meminum benda ini bisa menyebabkan kelumpuhan, kebutaan, dan bahkan kematian. Secara total, diperkirakan sekitar 10.000 orang meninggal karena keracunan massal.

Pada akhirnya, meracuni minuman alkohol tidak cukup untuk meredam pasokan minuman keras, akhirnya larangan ini dicabut pada tahun 1933. Taktik yang sama dilakukan oleh pemerintah AS untuk memerangi ganja pada tahun 1970an.

(Visited 1 times, 1 visits today)