Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Misteri Mengenai Alam Semesta

2 min read
Sharing is Caring

Alam semesta, tentu saja kita sudah mengenal alam semesta sejak kita masih dalam bangku Sekolah Dasar. Alam semesta seperti yang kita tahu selama ini adalah ruang tanpa batas. Sudah banyak dari para ilmuwan yang berhasil mengungkap misteri alam semesta. Akan tetapi tidak sedikit juga misteri-misteri yang sampai saat ini belum terungkap. Banyak hal yang masih menjadi tanda tanya besar mengenai segala sesuatu di ruang angkasa. Bahkan tidak sedikit dari penjelasan-penjelasan yang belum bisa diterima oleh akal sehat.

Berikut fakta-fakta mengerikan mengenai manusia dan alam semesta.

1. Black Hole (Misteri lubang hitam)

Ruang angkasa merupakan ruang tanpa batas. Ada banyak sekali objek di luar angkasa salah satunya adalah lubang hitam. Lubang hitam di luar angkasa disebut dengan black hole. Black hole sampai sekarang masih menjadi suatu misteri. Pasalnya, black hole ini memiliki gaya gravitasi dan daya hisap yang sangat kuat. Bayangkan saja jika black hole ini melewati tata surya kita, pasti bumi akan terhisap di dalamnya.

Baca juga  5 Misteri Kapal Hantu yang Tak Pernah Terpecahkan

2. Suara ruang angkasa

Suara – suara di ruang angkasa sangat berbeda dengan suara yang sering kita temui di bumi. Bahkan tiap-tiap planet memiliki suaranya masing-masing, sampai saat ini para ilmuwan belum bisa menjelaskan mengapa itu bisa terjadi.

3. Space Trash (Sampah di antariksa)

Sampah tidak hanya menjadi masalah di bumi saja, bahkan di luar angkasa saat ini juga telah tercemar dengan sampah. Majunya peradaban manusia di bumi termasuk teknologi tanpa disadari telah turut serta dalam mencemari luar angkasa. Faktanya, setelah satelit pertama luar angkasa diluncurkan oleh Rusia pada tahun 1957, banyak pembaharuan-pembaharuan satelit hingga menyebabkan banyak benda yang mengorbit bumi. Akibatnya satelit-satelit yang sudah tidak terpakai masih berada di luar angkasa. Satelit-satelit yang berada di luar angkasa dikhawatirkan akan saling bertabrakan dan akan menimbulkan semakin banyaknya sampah di luar angkasa.

Baca juga  5 Misteri Tertua di Dunia yang Berhasil Dipecahkan

4. Rogue Planet (Planet tanpa tata surya)

Ada sekitar 200 miliyar planet tanpa tata surya di luar angkasa. Dinamakan tanpa tata surya dikarenakan planet ini terlempar jauh dari galaksinya. Hal itu mengakibatkan planet ini tidak memiliki jalur orbit yang jelas. Jadi, rogue planet ini hanya berjalan tanpa arah di luar angkasa.

5. Small (Bumi sangat kecil)

Planet bumi merupakan planet terbesar kelima di tata surya setelah jupiter, saturnus, uranus, dan neptunus. Sedangkan matahari adalah bintang terbesar di tata surya. Diameter matahari 100 kali lipat lebih besar daripada bumi. Serta di dalam tata surya ada miliaran planet dan bintang yang lebih besar daripada bumi. Kita pasti bisa membayangkan betapa kecilnya kita jika di lihat dari alam semesta.

Baca juga  Kisah Nyata dibalik Film Horror Jepang
(Visited 4 times, 1 visits today)