Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

3 Larangan Aneh dari Berbagai Negara!

1 min read
Sharing is Caring

Saat kita berkunjung ke berbagai negara kita harus menaati segala peraturan, larangan dan budaya yang ada disana. Meskipun banyak larangan yang kita tidak tahu.

Seperti dilansir dari www.independent.co.uk (12/09/2018) Larangan berikut wajar dilakukan di negara sendiri namun, berbahaya jika dilakukan di 3 negera berikut lho!


3. Memberi Uang Tip – Jepang

Memberi uang lebih atau tip sebagai rasa terima kasih kepada pelayanan yang telah diterima. Namun, kamu jangan memberi uang tip di Jepang, kenapa?

Di negara Sakura, Jepang memberi uang tip kepada pelayan atau siapapun itu berarti merendahkan derajat orang tersebut, mereka merasa terhina jika diberi uang tip, lho!

Baca juga  9 Bedanya Barang Asli dan KW ini Kocak Abis, Harga Emang Gak Ngebohongin Yah

2. Memberi Bunga – China

Memberi hadiah kepada orang yang dicinta yaitu dengan bunga sebagai bentuk rasa kasih sayang, tapi jangan memberi hadiah kepada pacar atau orang di China, bisa jadi putus dan kena marah lho, kenapa?

Memberi bunga di negara tirai bambu, China ada kaitannya dengan kematian, berarti jika kamu memberi bunga maka kamu mendoakan dia cepat mati, hati – hati deh!

1. Jangan Memberi Senyum Kepada Orang Asing – Rusia

Di Indonesia mungkin budaya senyum adalah sebuah keharusan, sebagai bukti bahwa masyarakat yang ramah terhadap siapapun.

Namun, tidak di negara Rusia, di negara ini jika memberi senyum kepada orang yang tidak dikenal (orang asing) itu pertanda menyukainya, jadi tidak heran disana warganya pun jarang ada yang tersenyum.

Baca juga  5 Anime Terbaik yang Diadaptasi Dari Manga
(Visited 7 times, 1 visits today)