Sun. Dec 8th, 2019

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Resep, 4 Kreasi Sambal untuk Sate Daging Kurban Lebih Sedap dan Mantap, Coba Yuk!

2 min read
Sharing is Caring

“Kreasi Sambal untuk Sate Daging”.

Memang daging kambing atau daging sapi paling enak jika diolah menjadi sate. Dan apalagi ditambah dengan sambal yang memiliki rasa enak.

Sobat Kopi17an, agar enggak bosen, ini resep sambal yang bisa kamu makan bersama olahan daging kambing dan sapi di Hari Raya Idul Adha.

Daging sapi atau daging kambing bisa kamu olah menjadi berbagai hidangan makanan. Adapun olahan daging kambing yang sering kita temui adalah sate. Sate merupakan makanan khas Indonesia yang nikmat jika disantap dengan sambal. 

Seringkali sambal kecap menjadi andalan saat membuat sate di rumah. Tapi jika ingin bervariasi, sate bisa disantap dengan aneka olahan sambal seperti sambal taichan, sambal matah atau sambal ijo.

Baca juga  Udah Coba Deretan Nasi Goreng Buah-Buahan Ini? No 10 Nasgor Tomat Paling Nikmat!

Nah Sobat kopi17an, berikut adalah resep mudah untuk membuat aneka sambal tersebut seperti yang dilansir dari food.detik.com.

1. Sambal Kacang

Bila biasanya sambal kacang menjadi pendamping sate ayam, enggak ada salahnya kamu mencoba sambal kacang sebagai pendamping sate kambing atau sate sapi. Nah, buatlah rasa sambal kacang menjadi sedikit pedas, agar lebih menggugah selera. Tekstur daging sate yang agak keras cocok juga disajikan dengan sambal kacang yang creamy. Santapan ini makin nikmat jika dilengkapi sepiring nasi putih. 

2. Sambal Taichan

Penyuka rasa pedas, pasti akan suka dengan paduan sate dengan pedasnya cabe rawit ala sate taichan. Sate dengan sambal taichan ini dijamin bikin mata melek. Adapun cara membuatnya cukup mudah kok, kamu hanya perlu meracik cabai rawit merah yang diuleg dengan tambahan sedikit tomat, garam dan minyak panas. Lalu siram sambal taichan di atas sate sapi yang empuk juicy. Kamu sudah bisa menikmati hidangan sate dengan sambal taichan yang nikmat. 

3. Sambal Matah

Kalau ini sambal khas Bali, sangat cocok disandingkan dengan berbagai lauk loh, termasuk jadi pelengkap sate. Tertarik ingin mencobanya? Kamu bisa membuatnya sendiri di rumah. Adapun resepnya sediakan bahan cabai, tomat dan bawang merah lalu siram dengan minyak kelapa panas. Bila ingin lebih aromatik, tambah juga irisan serai dan daun jeruk. Sate dijamin jadi segar dan bikin ketagihan. 

4. Sambal Ijo

Kreasi terakhir, sate kambing atau sapi juga akan terasa enak kalau disantap dengan sambal ijo. Untuk membuatnya, kamu hanya perlu menyiapkan cabai hijau, tomat hijau dan sedikit bawang putih. Kemudian haluskan bumbu ini lalu siram dengan minyak panas. Sate rasa dendeng sambal ijo pun siap disantap dengan orang-orang tercinta. 

Sobat Kopi17an, itulah beberapa resep sambal yang bisa kamu coba untuk dihidangkan bersama sate. Semoga bermanfaat ya!

Baca juga  Makanan Ini Sering Dikira Sehat Padahal Berbahaya, No 2 Sering Kamu Makan

Dan jangan sampai ketinggalan pada info yang manfaat dan menarik lainnya, Terima kasih.

(Visited 24 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.