Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

PHK Massal! NET TV Alami Kebangkrutan?

2 min read
Sharing is Caring

Malangnya Nasibmu, NET TV! Ya, stasiun TV yang dinilai paling berkualitas di Indonesia ini, NET harus mengalami ‘kepayahan’ dalam menarik penonton. Kini NET seolah tertatih-tatih, bahkan merangkak demi bisa tetap mengudara.

Nyaris tidak ada yang mengkritik perihal kualitas tayangan di NET. Jauh dari gimmick, bebas dari tayangan alay, tentu bebas dari adegan-adegan yang kurang pantas dilihat. Tapi itu malah seperti ‘blunder’, yang membuat NET jatuh ‘sengsara.

Ya, baru-baru ini ada kabar yang cukup tak enak bahwa NET melakukan PHK besar-besaran terhadap karyawannya. Kabar ini juga diiringi oleh isu bahwa NET saat ini mengalami kebangkrutan.

Pihak NET sendiri membantah soal PHK massal tersebut, namun mereka memang meminta kepada karyawannya untuk mengundurkan diri. Dalam hal ini, artinya NET tidak membantah bahwa memang sedang melakukan pengurangan karyawan.

Baca juga  Banyak yang Baru Tau, Ternyata ini Nama Asli Chef Juna!

Sebenarnya apa yang terjadi, apa yang membuat NET mengalami nasib tak enak ini?

Menurut pengamat bisnis Yodhia Antariksa, Founder sekaligus CEO PT Manajemen Kinerja Utama mengatakan bahwa tidak ada yang salah dengan tayangan NET. Namun hanya satu, NET salah sasaran.

Ya, tayangan NET menyasar anak-anak muda, sedangkan mereka saat ini justru lebih gemar menonton youtube, IG story dan Netflix. Karena hal itu, penonton NET semakin berkurang.

Bahkan menurut Yodhia Antariksa, tayangan di NET TV kalah sama sinetron-sinetron di TV swasta lain. Seperti misalnya adalah sinetron ‘Tukang Bubur Naik Haji’. Hal itu sejatinya memang miris, tapi faktanya, di Indonesia tayang seperti sinetron masih ‘sangat laku’.

Baca juga  Kepala Meledak? Inilah 5 Sindrom Aneh yang Hanya Ada Di Kepala

Lalu apakah perlu NET membuat tayangan gimmick?

Maka jawabannya adalah, iya, jika NET ingin mengembalikan pengiklan yang sudah ‘berhambur kabur’. Bisa saja terus bertahan dengan tayangan seperti saat ini, namun resikonya, NET akan terus kehilangan penonton, dan pengiklan pun semakin sedikit.

Otomatis pemasukan NET pun semakin berkurang, maka bukan tak mungkin ke depan nanti, NET TV pelan-pelan mati.

(Visited 12 times, 1 visits today)