Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Diancam Mau Diboyong Nasdem, Risma Langsung Dipasang Jadi Ketua DPP PDIP

2 min read
risma

risma

Sharing is Caring

Nampaknya, ancaman Nasdem yang mau memboyong Tri Rismaharini (Ibu Risma), Walikota Surabaya menjadi calon gubernur DKI, direspon serius oleh PDIP. PDIP langsung membuat pagar dengan menjadikan Ibu Risma sebagai anggota jajaran Ketua PDIP bidang khusus melalui Kongres di Bali kemarin.

Sebagaimana diketahui, Nasdem mewacanakan Risma untuk menjadi calon gubernur DKI pada pilkada 2022. Hal itu karna Risma dianggap mampu mengatasi masalah sampah di Surabaya. Sementara di DKI sampah masih belum bisa diatasi dengan baik.

PDIP pun merespon bahwa Nasdem sukanya manas-manasi karna Risma adalah kader PDIP. Bahkan Sekjend PDIP Hasto Kristyanto dalam Kongres kemarin menyindir ada partai yang suka main rampas kader orang lain dan itu tak akan dilakukan PDIP.

Baca juga  5 Negara Ini Menggaji Penganggurannya, Indonesia Gimana Ya?

Sebagaimana CNN Indonesia melaporkan, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri baru saja mengumumkan dan melantik 27 nama Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDIP masa bakti 2019-2024. Salah satu nama baru yang masuk dalam jajaran adalah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. 

Risma, sapaan akrabnya, mengisi pos jabatan sebagai Ketua Bidang Kebudayaan di DPP PDIP. Namanya bersanding dengan tokoh lain yang sebelumnya sudah pernah menjabat sebagai pengurus, seperti Djarot Saiful Hidayat, Puan Maharani, dan Ahmad Basarah.

Ketika dikonfirmasi, Risma mengaku kaget karena belum menerima pemberitahuan resmi dari partai. Ia bahkan mengatakan bahwa kabar tersebut baru diketahuinya dari awak media. 

“Aku belum tahu, ya tak coba lah. Aku kan belum pernah menjadi pengurus partai. Belajar lah,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Sabtu (10/8) dikutip CNN Indonesia.

Baca juga  Iwan Fals Bikin Polling Pemulangan Habib Rizieq Shihab, Cek hasilnya disini !

Seperti yang diketahui, meski ia adalah kader PDIP, namun Risma belum pernah sekali pun menjabat dalam struktural kepengurusan partai berlambang banteng tersebut.

Kepercayaan menjadi salah satu pengurus di DPP PDIP ini merupakan amanat dan pengalaman baru bagi Risma. Ia pun mengatakan dirinya masih akan belajar lebih banyak lagi sebelum dapat berkontribusi pada partai.

(Visited 13 times, 1 visits today)