Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

7 Hal Tentang Bisnis Yang Terselip di Spongebob Squarepants!

3 min read
Sharing is Caring

Spongebob Squarepants, salah satu kartun nickelodeon yang populer di negeri ini. kisahnya tentang kehidupan sehari – hari spongebob yang bekerja sebagai koki restoran krasty krab yang di pimpin Mr. Krab, bertetangga dan bersahabat dengan seekor bintang laut yang bernama Patrick Star dan juga bertetangga dengan seekor gurita bernama Squidward.

Referensi pihak ketiga

Apa yang ada di benak kamu tentang kartun ini ? penuh akan kekonyolan dan hal-hal lucu yang tentunya menghibur. namun ternyata di balik kisah lucu serial spongebob ada sebuah pelajaran yang jarang disadari di beberapa episode, hal itu berkaitan tentang sebuah bisnis. mau tau apa saja ?

1. The Graveyard Shift & Just One Bite

Intergritas dan loyalitas

Episode The Graveyard Shift, kisahnya mengenai spongebob yang bekerja 24 jam penuh. namun di episode Just One Bite ini menunjukkan bahwa spongebob selalu datang ke tempat kerjanya jam 3 pagi untuk menghitung krabby patty. dari kedua episode itu spongebob membuktikan yang namanya Intergritas dan Loyalitas, Tanpa adanya Intergritas dan loyalitas, kerjanya akan asal-asalan dan sulit untuk mendapatkan kepercayaan.

Baca juga  Sepatu Dari Kulit Manusia? Dan 4 Legenda Urban yang Paling Mengerikan Di Dunia

2. The Good Krabby Name & As Seen On TV

Strategi Pemasaran

Episode The Good Krabby Name, dimana Mr. Krab mengamati pelanggan krusty krab dan mengambil gambar setiap warga bikini bottom, Mr. krab memanggil dan bertanya kepada ke 2 karyawannya “apakah mereka pernah melihat orang – orang ini datang ke krusty krab ?” agar menarik pelanggan Mr. Krab menyuruh spongebob memikirkan nama yang dapat menarik pelanggan dan Episode “As Seen On TV” Mr.Krab melakukan pemasaran dengan memperkenalkan Krabby patty melaui TV. ke dua episode spongebob itu berfokus pada Strategi Pemasaran.

3. Born Again Krabs

Kualitas Produk

Kualitas produk, tentu siapa sih yang mau membeli makanan basi dan berjamur ? Episode Born Again Krabs, ketika spongebob menemukan Krabby Patty lama, yang berubah hitam dan berjamur di bawah panggangan, meski awalnya Mr Krab memaksa menjual patty itu dengan harga 5,2 sen, lalu untuk testimoni ia memakan patty itu, akhirnya dilarikan kerumah sakit. pada akhir cerita Mr. Krabs meminta maaf kepada Spongebob atas tindakan liciknya dan tidak mau mengulang hal yang sama.

Baca juga  7 Anime ini Bisa Membuatmu Terbahak-bahak!

4. The Krusty Tower

Pelayanan

EpisodeThe Krusty Tower, sadar jika tagihan hotel itu tinggi dan menyadari berapa banyak uang yang bisa dihasilkan oleh hotel , akhirnya Mr. Krab memutuskan membuat krasty krab mejadi hotel. dalam hotel ada slogan “We shall never deny a guest even the most ridiculous request” (kita tidak pernah menolak permintaan pelanggan meskipun itu permintaan aneh), kalimat ini menunjukkan bahwa pelayanan yang baik akan membuat pelanggan merasa nyaman.

5. Patty Hype

Kreatifitas & Inovasi Produk

EpisodePatty Hype, ketika krusty krab mulai sepi pembeli selama 36 hari. namun ada seekor ikan kurus yang masuk dan bertanya apakah ada pizza ? karena tidak ada dalam menu pengunjung itu pergi. Spongebob memberi ide untuk membuat Pretty Patty yang akhirnya sukses dan banyak orang yang membeli kepada Spongebob. pada episode ini menjelaskan pentingnya akan Kreatifitas & Inovasi Produk.

Baca juga  7 Anime Romance yang Bisa Bikin Kamu Baper!

6. 20,000 Patties Under the Sea

Identifikasi Peluang

Episode 20,000 Patties Under the Sea, ketika Spongebob dan Patrick menemukan kapal selam, hal ini memberi ide Mr.Krab menciptakan restoran keliling dan mendapat lebih banyak keuntungan. Spongebob dan Patrick mengambil kapal selam dan menjual krabby patty keliling. pada episode ini mengajarkan Identifikasi Peluang.

7. Pantang Menyerah

Sifat pantang menyerah tertuju pada karakter Plankton, dia tidak peduli seberapa banyak gagal mencuri resep Krabby Paty dan restoran Chum Bucketnya yang tidak mendapat pembeli satupun namun dia tetap berusaha memajukan bisnisnya dengan berbagai ide anehnya. sebesar apapun kegagalan yang dialami selama berpikir positif dan pantang menyerah kesuksesan akan didapat.

(Visited 23 times, 1 visits today)