Sun. Dec 8th, 2019

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Misteri Abadi Mengenai Dunia Kuno

2 min read
Sharing is Caring

Penemuan kuno yang membingungkan selalu memikat publik, mungkin karena banyak yang memimpikan penjelasan menarik tentang bagaimana dan mengapa segala sesuatu ada.

Bola batu di Kosta Rika

Bola batu raksasa ini sebagian berasal dari tahun 600 M. Dikenal secara lokal sebagai Las Bolas (“The Balls”), monumen ini adalah karya peradaban Pra-Kolombia, dan sebagian besar terbuat dari gabbro, sebuah batu yang terbentuk dari magma cair. Banyak non-ahli berspekulasi bahwa Diquis Spheres digunakan untuk tujuan astronomi. Orang-orang Chibchan yang pernah menghuni Kosta Rika dan bagian lain Amerika Tengah lenyap setelah penaklukan Spanyol, dan tujuan bola ini menghilang bersama mereka.

Baca juga  5 Misteri Tertua di Dunia yang Berhasil Dipecahkan

Mekanisme antikythera

Penemuan Mekanisme Antikythera tetap menjadi misterk utama arkeologis. Ditemukan di reruntuhan kapal kargo Yunani yang berusia setidaknya 2.000 tahun, artefak perunggu melingkar berisi labirin roda gigi yang saling terkait dan karakter misterius terukir di seluruh bagian yang terbuka. Awalnya dianggap sebagai semacam astrolab navigasi, arkeolog terus mengungkap kegunaannya dan sekarang tahu bahwa itu adalah kalender astronomi yang sangat rumit.

Makam Cleopatra

Cleopatra VII adalah penguasa yang disebut Ptolemeus memerintah Mesir antara 305 dan 30 SM. Fakta tentang Cleopatra masih diselimuti misteri, termasuk tempat pemakamannya. Cleopatra dan Antony keduanya bunuh diri setelah mantan sekutu mereka, Oktavianus, mengalahkan mereka di Battle of Actium pada tahun 31 SM.

Baca juga  Ini Lagu Paling Misterius Di Internet, yang Berhasil Membuat Para Ahli Kebingungan

Keduanya dimakamkan bersama di sebuah situs yang digambarkan oleh penulis Plutarch (AD 45-120) sebagai monumen indah yang terletak di dekat kuil dewi Isis Mesir. Tapi di mana makam ini berada tetap menjadi misteri.

Makam Qin Shi Huang

Pada 1974, para petani di provinsi Shaanxi China secara tidak sengaja menemukan salah satu temuan arkeologis terbesar abad ke-20 berupa tentara terakota seukuran manusia di makam Kaisar Qin Shi Huang (259 SM – 210 SM). Yang tidak diketahui adalah di mana tepatnya kaisar dimakamkan atau harta apa yang terkandung dalam kamar pemakamannya. Tempat peristirahatan terakhir kaisar pertama adalah makam paling mewah yang pernah dibangun di China, menurut dokumen kuno yang menggambarkan konstruksinya.

Baca juga  Misteri Mengerikan Blue Mountain

Atlantis

Pertama kali dijelaskan oleh sejarawan Yunani kuno Plato pada 360 SM, pulau mitologis itu konon merupakan kekuatan angkatan laut yang besar sebelum tenggelam ke laut lebih dari 10.000 tahun yang lalu dalam peristiwa bencana. Para arkeolog memperdebatkan keberadaan historis pulau itu yang sebenarnya serta lokasinya yang paling masuk akal jika memang pernah ada di antara banyak reruntuhan yang ditemukan di seluruh dunia.

(Visited 19 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.