Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Game Yang Menghukum Cheater Dengan Unik

3 min read
Sharing is Caring

Halo teman teman, apa ada dari kalian yang suka bermain game. Yap, game memang dimainkan untuk mengisi waktu luang atau sekedar hiburan saja. Tetapi ada juga pemain game mau memenangkan game secara instan sehingga membuat para pemain lain kesal. Yah, itu adalah cheater.

Cheater memang sangat merugikan, itulah sebabnya para developer game mempunyai cara tersendiri untuk memberantas para cheater bahkan ada yang terbilang unik

Maka dari itu inilah developer game yang menghukum para cheater dengan cara unik:

1. H1Z1

Hasil gambar untuk h1z1

Cara yang paling populer untuk memberantas para cheater adalah dengan cara banned akun. Tetapi kebanyakan para developer masih bisa memberikan kesempatan kedua bagi para cheater.

Sama halnya dengan game H1Z1 yang menghukum para cheater dengan cara banned akun juga. Jika akunmu terbanned! Caranya mudah untuk mendapatkannya kembali? Yaitu dengan cara membuat video yang berisi video permintaan maaf karena telah menggunakan cheat kemudian diupload ke youtube.

Cara seperti ini sangat efektif membasmi cheater karena membuat para cheater merasa malu untuk mendapat akunnya kembali. Tetapi, jika seorang cheater masih nekat menggunkan cheat maka maka akunnya akan terbanned permanen meskipun sudah minta maaf sekalipun.

Baca juga  Ajang Pertandingan Esports yang Paling Ditunggu-tunggu di Tahun 2019

2. Donkey Kong 64

Gamers jaman 90’an pasti tahu yang namanya Gameshark. Gameshark adalah CD atau perangkat tambahan untuk menggunakan cheat. Hampir di semua game console dapat menggunakan perangkat cheat ini, termasuk game jadul yang satu ini. Yap, Donkey Kong 64 yang bisa dimainkan di Nintendo 64.

Sayangnya, developer game ini memiliki cara unik untuk membasmi cheater. Ketika kamu menggunakan cheater, karakter kamu tidak akan bisa mengambil item apapun bahkan karakter utama di game ini bisa mati walau cuman kena satu hit saja.

Bahkan yang lebih parahnya lagi, saat bermain game dengan menggunakan cheat kemudian melakukan save maka game ini akan error atau bahkan game bisa rusak permanen.

3. GTA V Online

Hasil gambar untuk gta v online

Banyak orang yang sukses membuat mobil Duke O’Death yang hanya tersedia di mode single player menjadi ada di mode multiplayer karena mobil tersebut sangat kuat, tahan tembakan, dan bilang sulit untuk rusak.

Baca juga  Kecil Tapi Mematikan, Intip Build Item Terbaik untuk Lylia

Menggunakan mobil Duke O’Death di mode multiplayer online bisa juga disebut cheater karena merugikan pemain lain sehingga dikatakan tidak adil. Hal ini membuat Rockstar Games selaku developer game ini mempunyai cara yang terbilang cukup unik. Dibanding dengan menghilangkannya, Rockstar Games malah memilih cara lain yaitu dengan membuat mobil Duke O’Death akan meledak jika kamu masuka dan mengendarainya, sehingga terjadilah WASTED!.

4. Sim City 2000

Salah satu game jadul ini populer di kalangan para gamers. Di dalam game ini kalian selaku player harus membangun sebuah kota dengan bagus agar ditinggali banyak orang. Tetapi, membuat sebuah kota membutuhkan waktu yang tidak sedikit.

Akhirnya banyak pemain yang menggunakan cara instan yaitu menggunakan cheat. Salah satu cheat yang paling populer di game ini adalah dengan mengetik kata “FUND” maka kamu akan mendapatkan uang yang sangat banyak. Namun, uang itu tidak muncul begitu saja tetapi harus dibayar menggunakan uang asli yang harus dibayar ke bank dengan bunga sebesar 25%.

Baca juga  Game ini Memiliki Ajaran Sesat di dalamnya!

Bukan itu saja, ada juga cheat dengan mengetik kata “IMACHEAT” maka akan mendapat uang setengah juta secara instan. Tetapi, yang namanya cheat pasti memiliki resiko dan ketika menggunakannya kota yang kalian bangun dengan susah payah akan terkena berbagai bencana seperti kebakaran, banjir, gempa, atau bahkan terjadi tabrakan pesawat.

5. Marvel vs Capcom 3

Sebenarnya ini bisa dibilang bukan cheat, tetapi ketika kalian keluar dengan sengaja saat melakukan pertarungan akan merugikan pemain lain karena statistik kedua pemain yang bertarung tidak akan tercatat.

Maka untuk mengantisipasinya, selain membanned akun akun yang keluar dengan sengaja atau disebut rage quiters developer juga mempertemukan para rage quiters dengan rage quiters lainnya sehingga membuat para rage quiters bosan saat bermain game melawan rage quiters.

(Visited 10 times, 1 visits today)