Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Fenomena Misterius yang Berhasil Tertangkap Google Earth

2 min read
Sharing is Caring

Google Earth mengumpulkan gambar dari berbagai sumber di atas Bumi, dan menangkap bidikan beresolusi lebih tinggi dan bahkan foto udara yang diambil dari pesawat terbang

Swastika

Para ilmuwan menemukan lebih dari 50 geoglyph di seluruh Kazakhstan utara, Asia Tengah, berbentuk swastika. Meskipun simbol swastika dibuat dari kayu, banyak geoglyph terbuat dari gundukan tanah. Geoglyphs ini berasal dari 2.000 tahun yang lalu. Pada saat itu, swastika tidak jarang ditemukan di seluruh Eropa dan Asia yang tidak berafiliasi dengan kepercayaan politik apa pun.

Pulau di danau

Gambar Google Earth ini penuh dengan “mata dan mulut” karena merupakan pulau dalam danau. Google Earth menangkap gambar yang menunjukkan sebuah pulau kecil yang berada di dalam danau kawah di pulau bernama Pulau Volcano di danau bernama Danau Taal di pulau Luzon, Filipina. Selama bertahun-tahun, fenomena ini dianggap sebagai yang terbesar dari jenisnya. Namun, penghargaan itu jatuh ke tanah seluas 4 hektar di Kanada bagian utara.

Baca juga  4 Tempat yang Dikaitkan Dengan Iblis

Roda Aneh

Google Earth menangkap gambar struktur berbentuk roda yang berusia sekitar 8.500 tahun, menjadikannya lebih tua dari geoglyph Peru yang disebut Garis Nazca. Beberapa desain bercabang yang menghiasi Azraq Oasis Jordan diposisikan sedemikian rupa sehingga sejajar dengan matahari terbit di titik balik matahari musim dingin. Sebuah tim ilmuwan dengan Arsip Foto Udara untuk Arkeologi di Timur Tengah (APAAME) menyelidiki struktur ini dengan citra satelit yang tersedia melalui Google Earth.

Buls Eye

Salah satu jenis “roda” yang terlihat di Timur Tengah ini menyerupai mata banteng, dengan tiga segitiga menunjuk ke arah mata dan tumpukan batu kecil. David Kennedy, dari University of Western Australia, yang ikut mengarahkan proyek ini menyebutnya makam dengan masing-masing tiga segitiga dengan sebagian garis yang menghubungkan ke pusat.

Baca juga  Guru IPA Belum Tahu, Inilah 5 Hal Misterius Dari Inti Bumi

Piramida misterius?

Gambar dari Google Earth ini menunjukkan anomali yang diyakini sebagian orang sebagai piramida. Lusinan anomali di Mesir telah terdeteksi menggunakan Google Earth dalam lima tahun terakhir; Namun, ada perdebatan apakah mereka mewakili fitur alami atau bukan.

(Visited 9 times, 1 visits today)