Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Fakta Seru Mengenai Game

3 min read

German-American game developer Ralph Baer shows the prototype of the first games console which was invented by him during a press conference on the Games Convention Online in Leipzig, Germany in 2009. Baer died on Saturday. He was 92.

Sharing is Caring

Bermain game memang menjadi hobi banyak orang mulai dari anak anak sampai orang dewasa. Tidak heran kalau game bisa dijadikan kompetisi bermain video game untuk memperebutkan hadiah yang fantastis. Selain asyik dimainkan, game ternyata mempunyai fakta fakta seru yang belum diketahui banyak orang.

Nah, maka dari itu inilah fakta seru dari dunia game:

1. Pencipta Video Game Pertama

Hasil gambar untuk ralph h baer

Pencipta video game pertama bernama Ralph H. Baer yang sekarang dikenal dengan gelar Bapak Konsol Game Dunia. Dulu game ciptaannya masih jadul dan tidak secanggih sekarang tetapi banyak digemari anak anak bahkan dimainkan oleh orang tua. Dia membuat game di televisi pada tahun 1966. Dulu memang banyak pembuat game seperti Thomas Goldsmith Jr. dan Estle Ray Mann tetapi buatannya belum sempurna

Baer juga bersama teman temannya menciptakan beberapa peralatan permainan di bawah perusahaan MicroPROS Technology Solutions. Baer juga seorang anggota senior seumur hidup dari perkumpulan insinyur IEEE. Atas kerja kerasnya terhadap perkembangan teknologi pada tahun 13 Februari 2006, Ralph H. Baer mendapat penghargaan National Medal of Technology dari presiden Amerika Serikat, George W. Bush.

Baca juga  Gak Nyangka Banget, Satu Fakta Artis Jepang ini Akan Bikin Kamu Kaget, Dia Ternyata..

2. Media Video Game Pertama

Sama seperti nomor satu pencipta media video game pertama di dunia juga diciptakan oleh Ralph H. Baer yang bernama Brown Box. Temuannya disebut sebagai cikal bakal konsol game di dunia seperti PlayStation, Xbox, Atari 2600 dan game konsol lainnya. Temuannya ini akhirnya berevolusi dan melahirkan Magnavox Odyssey yaitu game konsol rumah pertama di dunia.

Meskipun konsol rumah ini tidka mempunyai suara tapi popularitasnya sempat bertahan lima tahun sebelum dikalahkan oleh atari 2600. Baer tidak menyangka bahwa temuannya ini membawa perubahan besar dalam industri game. Dan pada akhirnya ia meninggal pada tanggal 6 Desember 2014 di usianya yang ke 92 tahun.

3. Perusahaan Video Game Terbesar Di Dunia

Perusahaan game terbesar di dunia sekarang masih dipegang oleh Microsoft Studio yang pendapatannya mencapai USD 37,2 miliar. Salah satu game ciptaannya adalah game Call Of Duty. Sekarang Microsof Studio sudah berganti nama menjadi Xbox Game Studios. Dalam pernyataan resmi pada situsnya, perubahan nama ini adalah langkah pertama Xbox sebagai platfrom yang menjamah PC maupun mobile.

Baca juga  5 Trik Mudah Mengetahui Lawan Bicara Sedang Berbohong

Pihak Xbox menyatakan bahwa mereka sudah menyiapkan game untuk tahun 2019. Game yang dimaksud antara lain Crackdown 3, Gears of War 5, dan The Will Of The Wisps. Tidak hanya itu Xbox juga menyiapkan konten baru untuk Minecraft, Sea of Thieves, dan Forza Horizon.

4. Game Paling Nyeleneh

Goat Simulator merupakan game yang paling unik karena di game ini kita diharuskan menjalani kehidupan menjadi seekor kambing. Pada awalnya game ini dibuat hanya cuma sebagai lelucon saja, tapi dukungan dari berbagai komunitas gamers di dunia maya untuk menjadikannya sebagai produk komersial yang akhirnya mendorong Coffee Stain Studios selaku developer untuk mengembangkannya. Sampai akhirnya mereka memperkenalkan Goat Simulator ini.

Game ini dikatakan nyeleneh karena kalian diharuskan menjalai kehidupan seekor kambing yang ternyata di game ini memiliki banyak sekali bug. Anehnya bug ini malah dijadikan fitur untuk memperkuat efek absurd yang ada, seperti yang dikatakan developer sendiri. Contoh bug di game ini seperti bisa menembus dinding, salah satu bagian tubuh kambing tersangkut, atau bahkan terlempar karena ledakan yang secara tiba tiba.

Baca juga  5 Fakta Tentang Kitab Sutasoma, Kitab yang Melahirkan Semboyan 'Bhinneka Tunggal Ika'

5. Game Dengan Pembuatan Termahal

Game yang satu ini menjadi pemecah rekor dan tercatat sebagai game dengan produksi termahal karena mencapai 500 juta dollar atau 5,9 triliun rupiah. Beruntung biaya pembuatan game ini tidak terbuang percuma karena game Destiny menjadi game termahal dengan jumlah pre-order terbanyak.

Sampai akhirnya developer game ini mampu meraup keuntungan mencapai 9,6 triliun rupiah hanya di hari pertama perilisannya. Pantas saja game yang bergenre FPS ini laku karena sukses membuat pemain ketagihan yang dimana kita diharuskan menyelamatkan nasib umat manusia.

(Visited 15 times, 1 visits today)