Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

4 Hal Ini Akan Kamu Dapatkan Jika Berani Mandi Dengan Air Dingin di Pagi Hari

2 min read
Sharing is Caring

Mandi tentunya menjadi rutinitas yang kamu dan semua orang lakukan setiap hari, bukan hanya memberi kesegaran mandi juga bisa menjaga kesehatan dan membuat tubuh lebih bersih dari kotoran juga terlihat terawat.

Pasti kamu belum tahu kalau air yang digunakan untuk mandi bisa mempengaruhi kesehatan kamu, salah satunya air dingin. dan jika kamu mau mandi dengan air dingin di musim kemarau ini kamu akan mendapatkan beberapa manfaat kesehatan bagi tubuh.

Seperti dilansir dari halaman liputan6.com ( 29/7/2019 ), Berikut ini ada beberapa manfaat mandi menggunakan air dingin untuk kesehatan diantaranya : 

Mengurangi stres

 Seperti dilansir dari examinedexistence, saat subuh mampu menahan diri dari rasa dingin dalam jangka waktu lama, maka tubuh akan membangun ketangguhan fisik dan mental , ketika tubuh mental sudah kuat maka kemampuan anda melawan stres juga kan meningkat.

Baca juga  Jangan Tiru Gaya Hijab ini di Tahun 2019 Kalau Gak Ingin Ketinggalan Zaman, Terutama No 2

Menurunkan berat badan 

Seperti dilnasir dari medicaldaily, mandi menggunakan air dingin dapat membantu menurunkan berat badan dengan cara tidak terduga, tubuh manusia mengandung dua jenis jaringan lemak , yaitu lemak putih dan lemak coklat.

dan ketika kamu mandi dengan air dingin dapat membantu mengurangi berat badan, caranya cukup basuh tubuh menggunakan air dingin saat mandi dan lemak baik akan aktif dalam tubuh untuk membakar kalori serta menjaga tubuh tetap hangat.

Kekebalan tubuh 

Ilustrasi gambar dari merdeka.com

Seperti dilansir dari artofmanliness, menurut sebuah penelitian yang dilakukan pada 1993 oleh Thrombosis Research Institue di Inggris, orang yang mandi menggunakan air dingin setiap hari akan mengalai peningkatan jumlah virus yang bisa melawan sel darah putih di banding dengan orang yang mandi dengan air hangat.

Baca juga  Katanya Wanita Itu Super Ngeselin? Coba Lihat 7 Hal Terkait Wanita Berikut Ini

Mengencangkan kulit

Seperti dilansir dari MSN, mandi menggunakan air dingin tidak hanya memberikan kesehatan yang baik, tetapi juga membuat kulit menjadi lebih sehat. Air dingin dapat membantu mengurangi resiko kehilangan terlalu banyak minyak alami pada kulit.

Bukan itu saja mandi dengan air dingin juga bisa mengencangkan kutikula dan pori kamu, hal ini yang membuat kulit terlihat mulus dan menunjang penampilan, mandi dengan air dingin juga dapat membantu kulit agar terlihat lebih halus dan segar.

(Visited 4 times, 1 visits today)