Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

3 Produk yang Sempat Dicekal Pemerintah Karena Komposisinya

2 min read
Sharing is Caring

Apakah anda yakin produk yang populer di supermarket adalah produk yang aman dikonsumsi? Sepertinya anda perlu memikirkannya lagi, dari sekian produk di supermarket, beberapa diantaranya bisa memberikan konsekuensi negatif jika dikonsumsi dalam jumlah besar dan rutin.

Bahkan salah satu produknya sudah amat dikenal disekitar kita lho, produk apa sajakah itu? Mari kita simak.

3. Susu

Pabrik biasanya akan menggunakan berbagai macam trik untuk meningkatkan penjualan. Untuk mendapatkan susu dalam jumlah besar, pada produsen di Amerika menyutikan hormon pertumbuhan pada sapi-sapi mereka.

Susu yang dihasilkan dari sapi ini ternyata dapat meningkatkan resiko terkena kanker, resiko gangguan jantung, dan meningkatkan produksi hormon thyroid. Karena itulah susu seperti ini telah dicekal di Norwegia, Swiss, Selandia Baru, Jepang, Australia, dan 29 negara Eropa lainnya.

Baca juga  Penguasa ini Seketika Lumpuh Setelah Ulama yang Dizaliminya Membaca Ayat Berikut

2. Roti

Pernah mendengar zat potassium bromate? Zat ini mirip dengan baking powder pada umumnya untuk roti.

Akan tetapi zat ini membuat roti terlihat lebih lembut dan cantik dalam waktu lama seperti baru saja dipanggang dari oven. Akan tetapi Potassium bromate dapat menyebabkan efek samping seperti sakit kepala, rasa alergi ada kulit, dan gangguan pencernaan.

Hampir sebagian besar roti dari pabrik menggunakan potassium bromate. Negara yang telah melarang produk ini beredar adalah Kanada, Cina, dan negara-negara Eropa.

1. Kinder Surprise

Produk yang sangat di sukai oleh anak-anak ini ternyata pernah dilarang beredar pada tahun 1938 di Amerika lho. Pihak pemerintahan secara resmi melarang penjualan segala produk makanan yang mengandung bahan yang tidak bisa dicerna (bahan yang dimaksud adalah hadiah mainan yang ada didalam kemasan).

Baca juga  Khusus untuk Kaum Lelaki Inilah 5 Makanan yang Bisa Meningkatkan Gairah Diatas Ranjang

Karena adanya benda kecil yang dapat menyebabkan seseorang tersedak, maka impor produk yang sati ini berusaha ditekan seminim mungkin.

Akan tetapi, 5 tahun yang lalu, pihak Kinder Surprise berusaha melakukan insiatif terhadap produk agar bisa kembali masuk ke pasar Amerika.

(Visited 9 times, 1 visits today)