Thu. Aug 13th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Tips Pilih Aksesori Hijab Supaya Tak Terlihat Berlebihan

2 min read
Sharing is Caring

“Aksesori Hijab”.

Kopi17an – Memilih aksesori hijab memang cukup tricky. Bila salah pilih, bukannya menjadi lebih cantik malah bisa jadi merusak penampilan. Yuk, ikuti tips berikut agar kamu tak berlebihan dalam memilih aksesori hijab, Ladies!

Bagi para hijabers, pemilihan aksesori hijab memang cukup tricky. Hijab yang kita pakai sudah menjadi salah satu akesesori yang ‘memenuhi’ kepala, jika ditambah dengan aksesori lain di tempat yang sama tanpa pilihan yang tepat, kita bisa terlihat berlebihan.

Tapi, kita juga membutuhkan aksesori hijab populer untuk memberi kesan spesial pada penampilan di waktu-waktu tertentu. Apalagi kini aksesori kepala hijab sedang tren kembali. Lantas gimana cara memilih aksesori hijab biar tak terlihat berlebihan? Berikut adalah tips yang bisa kamu ikuti.

1. Ketahui Jenis Acara

Ini penting banget untuk kamu tahu tentang acara yang akan kamu hadiri. Sebab pemilihan aksesori sangat bergantung pada jenis acara yang akan kamu hadiri. Untuk acara formal, pilihlah aksesori yang simple nan elegan seperti kalung dan bros. Kamu juga bisa mengenakan headpiece, kalau kamu ingin hadir ke momen penting seperti pernikahan.

Baca juga  Menggetarkan Arahan Jenderal Ahmad Yani Ketika PKI Makin Ngelunjak

2. Sesuaikan dengan Jenis Hijab

Gunakan jenis hijab juga perlu kamu perhatikan. Misalnya saja, kalau kamu ingin memakai earrings jangan gunakan dengan jenis hijab instan karena akan terlihat tak cocok. Begitu pun jika kamu memakai khimar, kamu tak cocok dengan aksesori kalung karena tak akan terlihat. Tapi aksesori seperti bros dagu akan sangat cocok ketika kamu sedang memakai khimar. 

3. Jangan Memakai Headpiece di Sembarang Acara

Pilihan Headpiece adalah salah satu aksesori hijab cantik yang bisa menunjang penampilanmu. Tapi penggunaan headpiece untuk hijab harus sangat berhati-hati. Misalnya kamu hanya ingin pergi hang out bersama teman-teman, kamu tidak perlu memakai headpiece dengan bentuk yang besar. Jangan khawatir, kamu bisa memakai jepit rambut yang kece agar penampilanmu terlihat lebih cantik.

Baca juga  Persebaya 3-2 PSM Makassar, Inilah Klasemen Terbaru Shopee Liga 1 2019

4. Jangan Memakai Aksesori Terlalu Besar

Seperti ukuran aksesori juga perlu kamu perhatikan karena ia sangat memegang peranan penting. Sesuaikan ukuran aksesori dengan ukuran kepala dan hijabmu. Gunakan pilihan bros kecil untukmu yang berbadan imut. Hindari anting-anting panjang jika kamu memiliki wajah yang lonjong. Dan pastikan juga untuk tidak memilih lebih dari dua aksesori dalam satu tampilan, ya. 

(Visited 14 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.