Wed. Jul 8th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Masih Bingung Pakai Pashmina Karena Licin? Yuk Kenakan dengan Cara Ini

2 min read
Sharing is Caring

“Cara Pakai Pashmina”.

Kopi17an – Sampai saat ini hijab pashmina menjadi salah satu model hijab yang paling banyak digemari karena mudah dikreasikan dalam berbagai model. Tapi jenis hijab pashmina dengan bahan tertentu terkadang cukup membingungkan saat dikenakan karena licin dan mudah sekali berantakan.

Oleh karena itu, yuk simak tips berikut agar pashminamu tidak licin saat dipakai, Ladies!

Hijab pashmina merupakan jenis hijab yang masih banyak digemari. Hijab yang memiliki ukuran panjang ini memang simpel dan stylish ketika dipakai. Juga cara pemakainya yang simple, hanya dengan memakai jarum lalu bagian hijab lainnya disampulkan ke belakang punggung. 

Tapi, ada keluhan yang banyak dirasakan ketika memakai hijab, yaitu hijabnya mudah berantakan. Faktor yang paling memengaruhi biasanya adalah bahan hijabnya yang licin. Lantas bagaimana cara agar hijab pashmina tidak licin saat dipakai? Ini dia tipsnya!

1. Pilih Bahan Pashmina yang Nyaman

Karena hijab pashmina terbuat dari berbagai macam jenis kain. Dari sekian banyak bahan dasar kain yang dapat dijadikan pashmina, kamu harus pintar-pintar memilihnya. Untuk kamu yang nggak mau ribet dan malas jika harus merapikan setiap beberapa jam, hindari bahan dasar pashmina yang licin. Usahakan memilih bahan pashmina yang gampang ditata.

Baca juga  Netizen Dukung Foto "Bugil" Tara Basro yang Dihapus Kemkominfo

2. Pakai Ciput atau Inner Ninja

Bila kamu terlanjur memilih pashmina dengan bahan yang licin, maka cara memakai pashmina sederhana adalah dengan memakai ciput atau inner ninja. Dengan pemakaian ciput atau inner ninja membuat pemakaian hijabpashmina kamu lebih rapi karena rambut nggak akan berantakan dan hijab nggak menjadi terlalu licin saa dipakai.

3. Jangan Lupakan Jarum Pentul

Tentu para hijabers, rasanya nggak akan mungkin melupakan item mungil ini. Walaupun ada beberapa model pashmina yang dapat dipakai tanpa menggunakan jarum pentul, menggunakan jarum pentul dalam pemakaian pashmina dinilai dapat membuat pemakaian pashmina kamu jauh lebih rapi dan pastinya nggak akan licin. 

4. Kreasikan Model Pashmina Sesuai Bentuk Wajah

Ladies, kalau kamu merasa pashminamu sudah nggak licin lagi saat dipakai, saatnya kamu mengkreasikan model pashmina yang kamu kenakan. Dan jangan lupa untuk mengkreasikannya dengan menyesuaikan dengan bentuk wajah kamu. Walaupun terkesan sepele, pemakaian pashmina yang sesuai dengan bentuk wajah akan membuat kamu lebih percaya diri.

Baca juga  Jenis Topi Yang Bikin Tampilan Pria Makin Fashionable, Sudah Harus Kamu Miliki
(Visited 26 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.