Fri. Nov 27th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Soal Rizieq Serobot Doa, Novel: Presiden Harus Pecat Dubes RI Untuk Saudi

2 min read
Rizieq Serobot Doa

Rizieq Serobot Doa

Sharing is Caring

Dubes RI untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel mempersoalkan tindakan Habib Rizieq Shihab yang menyerobot doa dalam prosesi pemakaman KH Maimun Zubair (Mbah Moen), di Al Ma’la Mekkah. Agus mengatakan seharusnya Imam Besar FPI itu izin terlebih dahulu kepadanya sebelum membacakan doa untuk Mbah Moen.

Ketua Media Center PA 212, Novel Bamukmin menilai pernyataan Agus Maftuh menyebabkan adu domba.

“Dalam hal doa yang dipermasalahkan Agus Maftuh, menurut saya adalah perbuatan yang tak berakhlak, yang menyebabkan adu domba serta provokasi yang merusak kemuliaan doa itu sendiri,” kata Novel, seperti yang dilansir di akurat.co (08/08/19).

Novel kemudian meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencopot jabatan Agus Maftuh sebagai Dubes RI untuk Arab Saudi.

Baca juga  5 Agustus, Para Ulama Berkumpul Bahas Upaya Pemulangan Habib Rizieq!

“Presiden harus pecat Dubes itu karena seharusnya memberikan rasa persatuan dan melindungi masyarakat Indonesia serta memberikan rasa nyaman di negara orang,” tegas Novel, seperti yang dilansir di akurat.co (08/08/19).

PSI bersuara

Berbeda dengan Novel yang membela Habib Rizieq, politikus PSI Guntur Romli justru menyebut Imam Besar FPI itu sedang ‘mencari panggung’ melalui serobot doa. Menurutnya, menyerobot doa dalam pemakaman Mbah Moen menjadi suatu masalah.

“Mau doa di mana pun juga nyampai. Yang jadi masalah kan yang menyerobot, terus bikin hoaks untuk bikin panggung demi keuntungan pribadi. Gak di jalan, gak dikuburan kok kelakuan kayak preman,” ujar Guntur Romli, seperti yang dilansir di akurat.co (08/08/19).

Baca juga  #IndonesiaDaruratAsap,Sejarah Riau Sebelum Menjadi Kota Asap Yang Paling Berbahaya Di Dunia
(Visited 17 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.