Fri. Nov 27th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Penemuan Hebat Yang Tak Dihargai Di Negara Sendiri Tapi Paling Dicari-Cari Di Negara Lain!

2 min read
Sharing is Caring

Ada sekian banyak orang Indonesia yang dikaruniai otak cerdas sehingga memunculkan inovasi-inovasi baru di berbagai bidang. Namun, mirisnya, inovasi-inovasi baru itu tidak mendapat perhatian di negara sendiri.

Padahal, di negara lain inovasi baru itu termasuk sesuatu yang paling dicari.

Berikut tiga penemuan hebat anak bangsa yang tak dihargai di negara sendiri, tapi diakui oleh negara lain, seperti yang dilansir di hipwee.com (08/08/19).

1. Mobil listrik mirip Lamborghini

Putra bangsa, Ricky Elson berhasil menciptakan sebuah mobil listrik berjenis sedan. Lebih jauh, mobil itu sekilas mirip dengan Lamborghini.

Karya menakjubkan ini tidak mendapat perhatian dari dalam negeri karena dinilai membahayakan jika digunakan di jalan umum. Pada akhirnya, Malaysia membeli dan mengembangkan mobil listrik karya Ricky Elson itu.

Baca juga  Penemuan 5 Ilmuwan Tanah Air Ini Diakui Dunia

2. Pemadam api ramah lingkungan

Randall Hartolaksono berhasil menciptakan pemadam api ramah lingkungan setelah melakukan riset selama 10 tahun. Menariknya, bahan dasar yang digunakan adalah kulit singkong.

Penemuan putra bangsa ini sama sekali tidak memiliki efek negatif kepada manusia. Namun, karya menakjubkan itu tidak berkembang di Indonesia. Beberapa produk kelas dunia, seperti Ford, Petronas hingga Istana Buckingham Inggris yang justru mengembangkan dan memakainya.

3. Kompor berbahan sampah

Dosen Universitas Brawijaya, Muhammad Nurhuda berhasil menciptakan inovasi baru berupa kompor biomassa yang berbahan sampah. Ya, kompor ini berbahan alami seperti cacahan kayu, plastik dan sampah dedaunan kering.

Kompor temuan putra bangsa ini lebih hemat dibandingkan kompor tradisional (kompor minyak tanah) dan kompor gas elpiji. Namun, masyarakat kita hingga kini masih mengandalkan kompor gas elpiji dibandingkan kompos biomassa.

Baca juga  Ilmuwan Dibuat Terguncang Saat Temukan Pohon Berusia 40.000 Tahun Ini!

Ketahuilah, karya anak negeri ini sudah diproduksi secara massal di India, Meksiko, Kamboja dan Norwegia.

Demikian tiga penemuan hebat anak bangsa yang tak dihargai di negara sendiri, tapi paling dicari-cari di negara lain, seperti yang dilansir di hipwee.com (08/08/19).

(Visited 35 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.