Thu. Nov 26th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

7 Fakta Pramugari Dari Berbagai Negara

2 min read
Sharing is Caring

Pramugari mempunyai tugas untuk melayani para penumpangnya baik di udara, darat ataupun laut. Dalam benak pikiran pria, pramugari selalu berpakaian rapi, cantik dan selalu terlihat seksi.

Profesi pramugari ini sudah ada sejak zaman dahulu ketika teknologi pesawat terbang telah diciptakan. Seperti dilansir dari thetravel.com (diakses 03/08/2019), simak beberapa fakta unik tentang pramugari dai berbagai negara ini.

1. Pramugari Tertua di Dunia

Umumnya pramugari berparas cantik dan terlihat muda, tapiberbeda dengan pramugari bernama Bete Nash ini. Dia telah mengabdi menjadi pramugari lebih dari 60 tahun di maskapai penerbangan American Airlines.

2. Pramugari Pertama di Dunia

Wanita bernama Ellen Church dianggap sebagai pramugari pertama di dunia. Awalnya dia berniat menjadi pilot, namun akhirnya dia mendapatkan pekerjaan sebagai pramugari.

Baca juga  Fakta-Fakta Unik Seputar Judi di Seluruh Dunia Yang Perlu Kamu Tahu !

Tugasnya kala itu menenangkan penumpang yang mana pada tahun tersebut banyak kecelakaan pesawat terbang terjadi. Ellen sendiri sebelumnya pernah menjadi suster.

3. Pramugari Vietjet Memakai Bikini

Promo Vietjet ini sempat membuat heboh dunia. Pada tahun 2012 pramugarinya diharuskan memakai bikini.

Ahirnya Vietjet mendapat kecaman dan denda dari otoritas penerbangan Vietnam. Namun dari promosi tersebut sahamnya semakin melejit.

4. Pramugari Paling Sakti

Pada tahun 1985, pesawat yang ditumpangi Vesna Vulovic meledak di udara karena serangan teroris. Yang menyebabkan dia harus terjun bebas dari ketinggian 10.000 meter tanpa parasut.

Dari 28 penumpang hanya Vesna yang berhasil selamat walau sempat koma berbulan-bulan. Hasil investivigasi menyatakan Vesna ketika bom meledak, Vesna terperangkap di kursinya oleh troli makanan.

Baca juga  Jelang Ramadhan, Warga Tinggalkan Bandung Lewat Terminal Cicaheum

5. Pramugari Paling Cantik

Liu Maiomiao asal China dianggap sebagai pramugari paling cantik di seluruh dunia. Liu menjadi bagian awak pesawat Shenzhen Airlines pada Tahun 2010 setelah melewati berbagai tes ketat.

Bahkan dirinya harus rutin menggigit sumpit untuk berlatih mendapatkan senyuman sempurna. Setelah latihan keras, Liu berhasil menjabat sebagai kepala pramugari pada tahun 2012.

6. Memakai Seragam Motif Batik

flygosh.com

Ternyata tak hanya maskapai penerbangan dari Indonesia saja yang memakai batik. Singapura Airlines, Malaysia Airlines serta Thai Airways juga ikutan mengenakan batik.

7. Belajar Ilmu Beladiri Wing Chun

Untuk menghindari penumpang yang nakal, Hongkong Airlines mengharuskan pramugarinya menguasai ilmu beladiri ‘Wing Chun’. Seni beladiri ini terkenal akan teknik bertahan serta menyerang secara bersamaan.

Baca juga  5 Fakta penyanyi unik mawang yang sedang viral di media sosial

Walau setiap negara ataupun perusahaan maskapai memiliki pramugari yang berbeda, namun tujuannya tetap untuk membuat nyaman penumpangnya. Bahkan dalam keadaan darurat sekalipun mereka wajib mengutamakan penumpangnya terlebih dahulu.

(Visited 20 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.