Mon. Jul 6th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Sosok Pelayat Mbah Moen ini Jadi Sorotan, Rupanya Ikut Pimpin Doa

2 min read
Sharing is Caring

Meninggalnya KH. Maimun Zubair saat menunaikan ibadah haji di Mekkah beberapa waktu lalu rupanya langsung menggerakan hati sejumlah tokoh untuk turut hadir dalam prosesi pemakaman beliau.

Salah satu yang cukup jadi sorotan yakni hadirnya Habib Rizieq Syihab. Mengenakan jubah serba putih dan berkacamata serta ditemani sejumlah pengawal beliau tampak mendekati lokasi persemayaman Mbah Moen. Terlihat pula penyanyi Opick berdiri tepat di samping Habib Rizieq.

Selain Habib Rizieq terlihat pula tokoh lain yang ikut mengantarkan, seperti Ustad Solmed, Ustad Wijayanto, hingga Menteri Lukam Saifuddin. Kehadiran Habib Rizieq rupanya cukup menyita perhatian sebab selama ini namanya kerap jadi kontroversi karena tak bisa segera pulang ke Indonesia.

Baca juga  Sempat Terkatung-katung, Nasib Izin Perpanjangan FPI Akhirnya Diputuskan

Meski lama tak pulang, rupanya saat ada tokoh Indonesia penting meninggal, Habib Rizieq masih menyempatkan waktu melayat sekaligus mengantarkan jenazah hingga ke liang lahat. Tak lupa saat pemakaman berlangsung beliau tampak memimpin doa disambut lantunan Amin dari ratusan pelayat yang hadir.

“Di antaranya [tokoh yang hadir] adalah dubes RI untuk Arab Saudi, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, serta ada Habib Rizieq yang juga hadir di tempat ini,” ungkap Produser Eksekutif CNNIndonesia TV, Lukmanul Hakim.

Adapun jenazah Mbah Moen langsung di bawa ke Pemakaman Ma’la, Arab Saudi. Pemakaman itu sendiri tergolong sangat bersejarah dan penting, karena banyak keluarga Nabi dikebumikan di sana. Mulai Kakek, Paman, hingga istri pertama Rosul Siti Khadijah. Dan Mbah Moen termasuk orang beruntung yang bisa dimakamkan di lokasi itu.

Baca juga  Identitas Pelaku Teror Air Keras ke 6 Siswi di Kembangan Diketahui
(Visited 47 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.