Fri. Dec 4th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Pilih Naik Patwal Daripada Alphard, Nasehat Mbah Moen Bikin Polisi ini Haru

1 min read
Sharing is Caring

Meninggalnya sosok kharismatik KH. Maimun Zubair rupanya menghadirkan kisah-kisah lain semasa hidupnya yang disaksikan banyak orang. Salah satu yang punya cerita menarik adalah seorang anggota Polisi bernama Aipda Wuri Sutrisno.

Suatu waktu saat berkendara dari rumah dinas anaknya di Semarang menuju Bandara Mbah Moen menolak keras menggunakan mobil Alphard yang dikenal lebih nyaman dan mewah. Entah apa alasannya tiada yang tahu, tiba-tiba Mbah Moen meminta diantar Patwal Polisi.

Menariknya, beliau justru menolak duduk di belakang seperti layaknya atasan dan memilih duduk disebelah Aipda Wuri, seorang petugas polisi yang menyetir. Dalam perjalanan itulah Mbah Moen menyampaikan sejumlah nasihat pada sang polisi untuk juga disebarkan pada sesama rekannya.

Baca juga  Gugatan Prabowo Ditolak, Jokowi: Keputusan MK adalah Final

Aipda Wuri awalnya heran sebab dirinya punya kewenangan untuk melabas lampu merah untuk mempersingkat waktu perjalanan, tapi tiap kali ditawari Mbah Moen selalu menolak.

Sembari berbisik Mbah Moen lantas menjawab. “Polisi enggak seperti dulu, sekarang polisi sudah berbaur,” katanya. “Yang penting sering silaturahmi sama masyarakat”.

Mendengar jawaban Mbah Moen sang polisi seakan tersentak. Ada perasaan haru yang membuatnya bertekad terus mengenang momen itu dan pesan Mbah Moen sepanjang hidupnya.

(Visited 13 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.