Wed. Oct 28th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Merinding! Inilah Hal Tak Biasa Dari Peristiwa Meninggalnya 5 Tokoh Publik di Tahun 2019

2 min read
Sharing is Caring

Baru memasuki bulan ke 8 yakni Agustus di tahun 2019 ini, sudah ada setidaknya 5 tokoh nasional yang dipanggil Tuhan untuk kembali ke pangkuan-Nya.

Kepergian mereka meninggalkan duka mendalam bagi seluruh masyarakat Indonesia, karena memang mereka telah mengukir banyak kebaikan dan prestasi.

Namun tahukah anda, jika selalu ada peristiwa mencuri perhatian yang sukses membuat bulu kuduk merinding dari setiap peristiwa ‘kepergian’ mereka? Berikut ulasannya.

1. Ustaz Arifin Ilham

Ustaz kondang yang rajin berdzikir ini mengembuskan nafas terakhirnya pada 22 Mei 2019 di Malaysia. Hal tak biasa yang terungkap saat ia meninggal adalah, Ternyata Arifin Ilham sudah menyiapkan makam dan kain kafan. Banyak yang menduga jika sang Ustaz sudah memiliki firasat akan pergi untuk selamanya.

Baca juga  Jarang Dilihat, 8 Foto Ini Bikin Kepo, Nomor 5 Dinding Terlihat Aneh ternyata Begini

2. Ani Yudhoyono

Istri dari presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini meninggal dunia pada 1 Juni 2019 di Singapura. Hal tak biasa yang paling menyita perhatian dari kepergiannya adalah tangisan SBY yang tak henti-hentinya. Sebagaimana kita tahu, selama menjadi presiden dua periode, SBY belum pernah terlihat menangis.

3. Sutopo Purwo Nugroho

Pria yang selalu hadir membawakan kabar bencana alam ini meninggal dunia pada 7 Juli 2019 di Guangzhou, Republik Rakyat Tiongkok. Hal tak biasa dari meninggalnya pria ramah ini adalah tanah makam yang empuk dan mudah digali, seperti yang diceritakan para penggali kubur. Banyak yang menilai hal itu terjadi karena kebaikannya semasa masih hidup.

Baca juga  5 Soal Teka-teki Ini Susah Juga Jawabnya! Yakin Kamu Bisa Jawab?

4. Agung Hercules

Pelawak yang jago nyanyi ini meninggal dunia pada 1 Agustus 2019 di sebuah rumah sakit di Jakarta. Hal tak biasa yang menghiasi prosesi pemakamannya adalah adanya Barbel di atas pusara makamnya. Barbel itu ternyata dibawa oleh sahabatnya Isa Bajaj sebagai pengingat jika Agung adalah sosok yang peduli pada kesehatan dan olahraga.

5. KH Maimun Zubair

Ulama kharismatik yang paling dikagumi dan dihormati ini meninggal dunia pada Selasa kemarin, 6 Agustus 2019. Hal tak lazim dari kepergiannya adalah, ia meninggal di tempat yang disucikan yakni Mekkah Arab Saudi. Selain itu, Langit Mekkah yang diselimuti awan juga diyakini sebagai tanda jika alam turut berdukacita atas kepergiannya.

Baca juga  Aneh tapi Nyata, Pria ini Mirip Boneka Lolita
(Visited 23 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.