Fri. Sep 25th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Habib Rizieq Pimpin Doa Pemakaman Mbah Moen Hoaks? Sosok ini Ungkap Fakta Sesungguhnya

2 min read
Sharing is Caring

Dalam prosesi pemakaman tokoh kharismatik KH. Maimun Zubair, ada momen saat Habib Rizieq Shihab hadir di tengah ratusan pelayat yang mengantar jenazah. Lantas beredar kabar jika kehadirannya buka cuma melayat tapi juga memimpin doa yang diikuti ratusan orang di belakangnya.

Bahkan sang menantu Habib Hanif disebut-sebut jadi orang yang malakukan talkin alias membisikan kalimat syahadat pada telinga jenazah. Hal itu diketahui dari keterangan Slamet Maarif selaku juru bicara FPI.

Namun rupanya tak sedikit yang meragukan keterangan tersebut. Bagaimana fakta sesungguhnya?

Kepala Daker Mekkah, Subhan Choli, selau pihak yang berwenang menegaskan jika sesungguhnya sosok yang memimpin doa saat pemakaman Mbah Moen tak lain ulama terkenal Mekkah dan juga Imam Masjidil Haram, Sayyid Ashim bin Abbas bin Alawi al-Maliki bukan Habib Rizieq. Begitu juga Talkin dilaksanakan oleh beliau, bukan menantu Habib Rizieq.

Baca juga  Terkait Agama Musuh Besar Pancasila, Istana dan Menag Bela Ketua BPIP

“Yang memimpin doa adalah putera dari Sayyid Abbas bin Alawi al-Maliki, yang mendapat gelar Bulbul Makkah dan keponakan Sayyid Muhammad bin Alawi al-Maliki, yang punya banyak murid dari Indonesia,” ungkap Subhan meluruskan

Adapun prosesi pemakaman dikawal dan dipimpin langsung oleh Lukman Hakim Saifuddin selaku murid sekaligus Menteri Agama. Dengan demikian simpang siur kabar dan klaim tersebut jadi lurus tanpa bengkok.

Mbah Moen sendiri dimakamkan di kompleks Jannatul Ma’la, Arab Saudi yang merupakan kompleks yang sama dengan keluarga Nabi. Adapun, peristiwa meninggal dan dimakamkannya Mbah Moen di Kota Mekkah sempat membuat banyak orang haru sekaligus iri. Salah satu yang cukup tersentuh adalah seniman serba bisa Sudjiwo Tedjo.

Baca juga  Enak Sekali, RUU Pemasyarakatan Bolehkan Napi Cuti dan Keluar Penjara
(Visited 28 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.