Tue. Sep 22nd, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Enzo, Pria Berdarah Perancis Diduga Pendukung HTI, Lolos Jadi Taruna TNI

2 min read
Enzo Allie

Enzo Allie

Sharing is Caring

Sedang ramai jadi perbincangan nama Enzo Allie , seorang pemuda yang baru baru ini lolos jadi Taruna Akmil. Apa pasalnya ? Ia ditengarai simpatisan dan pendukung ormas terlarang HTI. Soal darahnya yang blasteran Indonesia-Perancis jutsru tak begitu dipersoalkan.

Dari mana , Enzo diduga pendukung fanatik HTI ? Dari jejak digitalnya di akun medsosnya. Hanya sayang, akun FB Enzo kini telah lenyap alisa sudah dihapus. Yang lebih mengkhawatirkan adalah, tidak hanya dirinya tetapi juga ibunya, yang bernama Hadiati Basjuni Allie, di akun FB nya terlihat jelas Ia adalah pendukung fanatik PS dan hater Jokowi, NU dan Banser.

Akun FB sang ibu masih bisa dibuka, kendati sepertinya beberapa postingan sudah dihapus. Namun seorang netizen di FB (@Birgaldo Sinaga) berhasil merekam jejak digitalnya dan bisa dilihat foto-foto Enzo dan sang ibu itu dalam berbagai kesempatan dengan latar bendera hitam milik HTI.

Baca juga  Prabowo-Megawati Akur lewat Politik Nasi Goreng, Siapa Diuntungkan?

Atas riuhnya isu ini, Menhan Ryamizard akhirnya angkat bicara tegas. Jika memang Ia terlibat pendukung HTI, maka harus diberhentikan jadi Taruna .

Seperti, CNN Indonesia memberitakan, Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu meminta taruna akademi militer (Akmil) keturunan Prancis bernama Enzo Zenz Allie langsung diberhentikan jika benar menjadi pendukung gerakan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Sebelumnya, viral di media sosial foto Enzo sedang memegang bendera bertuliskan kalimat tauhid. Bendera itu identik dengan HTI yang sudah dibubarkan oleh pemerintah dua tahun lalu. Enzo bersama ibunya disebut-sebut simpatisan HTI dan pendukung khilafah.

“Kalau benar saya suruh berhentiin,” kata Ryamizard di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (7/8) dikutip CNN Indonesia.

Baca juga  Amien Rais: Gabung Jokowi Sama dengan Gadaikan Akidah

Ryamizard mengatakan saat ini jajaran TNI sedang melakukan pengecekan latar belakang Enzo yang memiliki darah Prancis tersebut. Mantan KSAD itu tak akan menoleransi jika Enzo benar-benar merupakan simpatisan HTI.

“Makanya dicek dulu. Kalau dia benar-benar khilafah ya enggak ada urusan,” ujarnya.

Pensiunan jenderal bintang empat itu menyatakan bahwa prajurit TNI yang terindikasi mendukung khilafah pun juga akan langsung dipecat.

“Pecat saja. Orang mendukung Pancasila kok. Itu namanya pengkhianat,” tuturnya.

Sebelumnya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyatakan bahwa taruna akademi militer (Akmil) keturunan Prancis bernama Enzo Zenz Allie memenuhi syarat untuk menjadi taruna Akmil di Magelang, Jawa Tengah. Dia menyebut Enzo adalah WNI dan telah lolos syarat baik dari tes fisik mau pun psikologi. **

Baca juga  Berpotensi Kehilangan Kewarganegaraan Indonesia, HRS Cuma Punya Dua Pilihan
(Visited 67 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.